1531558xperiat3780x390

 

 

 

PT BESTPROFIT FUTURES, Sony akan merilis update sistem operasi untuk deretan ponsel Android Xperia Z, mulai dari lini ponsel flagship hingga kelas menengah. Update tersebut akan diberikan secara bertahap mulai awal bulan Juli mendatang.

Pengguna ponsel Android keluaran Sony, seperti Xperia Z2, Z3, dan Z5 akhirnya bakal bisa mencicipi sistem operasi terbaru Android 6.0 Marshmallow mulai bulan depan.

Untuk mendapatkan update tersebut, periksa secara rutin menuSettings di ponsel di bagian Latest Updates di ponsel Sony Xperia masing-masing, karena update akan diberikan secara over the air(OTA).

Update tersebut seperti dikutip KompasTekno dari Android Origin, Kamis (30/6/2016), bukan hanya untuk lini ponsel flagship Sony saja, melainkan juga untuk lini ponsel kelas menengahnya, seperti Xperia Z2 Compact dan Xperia Z3 Compact yang akan diberikan mulai 25 Juli.

Jika Anda pengguna ponsel Sony, tentunya ini menjadi kabar baik, khususnya bagi pengguna di Indonesia, sebab wilayah ini seringkali mendapat upgrade belakangan.

Vendor-vendor ponsel telah berjanji merilis update AndroidMarshmallow secepatnya setelah OS tersebut mulai dirilis oleh Google pada September 2015, namun beberapa di antaranya kesulitan dan lambat memberikan update.

Fitur-fitur Android Marshmallow sendiri antara lain berupa penguatan sistem keamanan, sehingga pengguna bisa memilih untuk menolak atau menerima permintaan akses keamanan dari aplikasi yang dipasang ke perangkatnya.

Aplikasi yang sudah dipasang di ponsel tidak akan bisa sembarangan mengambil informasi lokasi atau kamera, tanpa mendapatkan izin terlebih dulu.

Android Marshmallow juga dibekali dengan dukungan terhadap pemindai sidik jari dan antarmuka USB tipe-C, dan penyederhanaan pengendalian volume. PT BESTPROFIT FUTURES