1842238SanDisk-es780x390

 

 

 

 

PT BESTPROFIT FUTURES, SHANGHAI – SanDisk baru saja memperkenalkan kartu penyimpanan Extreme microSDXC UHS-I yang didesain untuk aktivitas ekstrem, seperti suhu dingin dan di dalam air.

Kartu penyimpanan berkapasitas 256 GB itu dibuat secara khusus untuk menyimpan video dalam penggunaan drone atau kamera aksi seperti GoPro.

Karena itu, SanDisk juga mendesain microSD-nya agar tahan dalam menghadapi berbagai jenis kondisi ekstrem, seperti tahan cuaca dingin, tahan magnet, hingga tahan air.

Saat memperkenalkannya di ajang Mobile World Congress Shanghai 2016, Rabu (29/6/2016), SanDisk juga memeragakan ketahanan microSD tersebut.

SanDisk mengklaim microSD itu tetap berfungsi normal meski ditempatkan dalam kotak dingin yang juga berisi bongkahan es.

Di kotak lain, microSD itu ditempatkan bersama magnet untuk membuktikan ketahanan terhadap gelombang magnet. Tidak hanya itu, kartu itu juga dibenamkan dalam air untuk memperlihatkan kartu itu tahan air atau waterproof.

1850158Sandisk-magnet780x390

 

 

 

1851148SanDisk-air780x390

 

 

 

Selain ketahanan, kartu microSD ini diklaim memiliki kecepatan kelas 10, dengan kecepatan read and write hingga 100 MB per detik.

Direktur Product Marketing SanDisk, Hon Wai Cheah, sebelumnya menjelaskan bahwa kartu ekstrem ini memang dibuat untuk memenuhi kepentingan penyimpanan gambar dengan resolusi super tajam yang dihasilkan drone atau action camera.

“Video berdurasi 4 menit dengan resolusi 4K yang diambil smartphonemembutuhkan penyimpanan data lebih dari 1 GB. Untuk action cameraseperti GoPro tentu lebih besar,” kata Hon Wai Cheah.

PT BESTPROFIT FUTURES