PT BESTPROFIT FUTURES – Jika Avanza adalah mobil sejuta umat Indonesia, maka untuk truk, julukan itu rasanya pas untuk Mitsubishi Colt Diesel. Si Kepala Kuning itu dalam waktu dekat akan menembus angka penjualan 1 juta unit.

Mitsubishi meyakini angka itu bakal ditembus pada awal tahun 2017. Saat ini populasi Mitsubishi Cold Diesel (produk Mitsubishi Fuso di kelas light duty truck) telah mencapai 991.389 unit dan terus menuju 1 juta unit.

Angka ini pun sebagai perayaan hari jadi ke-46 tahun Colt Diesel. Untuk mencapai target tersebut, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), sebagai authorized distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia, bersama dengan PT Srikandi Diamond Motors menggelar Truck Campaign di awali di Balai Kartini, Jakarta, pada 25 Oktober 2016.

Demi mencapai target 1 juta unit, Mitsubishi siap menggelar 130 event bertakjuk ‘Mitsubishi Fuso Gathering dan Truck Campaign’ yang diselenggarakan di seluruh Indonesia periode Agustus-Desember 2016.

“Antusiasme konsumen terhadap event Mitsubishi Fuso Gathering dan Truck Campaign selalu disambut positif. Semua berkumpul untuk tukar pikiran, bagaimana mengembangkan bisnis mereka dengan menggunakan armada Mitsubishi Fuso,” ujar Director of MFTBC Marketing Division PT KTB, Duljatmono.
PT BESTPROFIT FUTURES
Dikatakan dari 130 event yang direncanakan, 78 event diantaranya telah berhasil diselenggarakan dengan sukses. Dalam satu event saja, KTB bisa mencatatkan puluhan pemesanan truk sehingga melalui event ini diharapkan target 1 juta unit Colt Diesel dapat semakin tercapai.

“Ini merupakan acara atas kepercayaan konsumen, dan sebenatar lagi kita akan menuju 1 juta unit. Dikesempatan ini kami mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami,” ujar Hokirwan Bachtiar Presdir PT Srikandi Diamonds Motos.

Selain ajang kumpul dan tukar informasi dengan konsumen, acara ini juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan varian-varian terbaru dari Mitsubishi Fuso, diantaranya Colt Diesel FE SHD-X 6.666. KTB memberi kesempatan kepada konsumen untuk lebih mengenal varian ini.

Sebagai catatan, periode Januari-September 2016. Mitsubishi Fuso menguasai 45,5 persen pasar kendaraan niaga atau setara dengan 23.127 unit. Penjualan Mitsubishi Fuso dikatakan ditopang oleh produk Cold Diesel di kelas light duty truck, dengan angka penjualan mencapai 21.215 unit menguasai pasar 54,8 pangsa pasar di kelasnya. Sedangkan di kelas medium, heavy duty truck mencapai penjualan 1.912 unit.
PT BESTPROFIT FUTURES
“Pada kesempatan ini kami ingin mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan konsumen. Atas kepercayaan ini kami bisa mencapai 46 tahun. Untuk Colt diesel sejak diluncurkan hingga september penjualan mencapai 991.389 unit. Kami berharap bisa mencapai 1 juta unit, sehingga kami bisa mendukung dalam membangun negeri,” ujar Presdir PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Hisashi Ishimaki