PT BESTPROFIT FUTURES – Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto meminta Ruhut Sitompul untuk mencari jalannya sendiri apabila masih menolak mendukung Agus Harimurti di Pilgub DKI. Ruhut diketahui enggan mendukung Agus dengan alasan karena bukan kader Partai Demokrat.

“Partai politik itu ibarat rumah besar demokrasi yang punya platform, garis perjuangan dan lain sebagainya. Kalau memang mengaku kader maka dia harus mematuhi keputusan partai dan jika keputusan partai tidak sesuai, maka tidak ada jalan lain selain mengambil sikap kesatria untuk mencari jalannya sendiri,” kata Didik saat dihubungi, Selasa (27/9).

Didik menegaskan setiap kader partai harus mematuhi apa pun keputusan partai. Apalagi, katanya, reputasi, karir politik, dan jabatan Ruhut sebagai anggota dewan tidak lepas dari peran Partai Demokrat.

“Saya juga diajari untuk tidak mengotori periuk nasi saya sendiri. Makanya ketika Ruhut mendapatkan kesempatan dan berbagai fasilitas karena dia menjadi kader parpol, maka harus bisa menjaga sikap dengan baik,” tegasnya.

Sebelumnya diketahui, mantan juru bicara Partai Demokrat telah menyatakan tidak mau mendukung Agus Harimurti dan lebih memilih Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai gubernur DKI Jakarta. Alasannya, karena Agus bukan lah kader Partai Demokrat.
PT BESTPROFIT FUTURES
Ruhut mengatakan akan mendukung keputusan Partai Demokrat dan poros Cikeas apabila mereka mengusung Edhi Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

“Dengan tegas saya mengatakan, saya akan dukung yang dicalonkan dari Demokrat, kalau kadernya, kalau Mas Ibas, Pak Pramono Edhie, itu aku dukung,” kata Ruhut di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/9).

“Kita punya Pramono Edhi Wibowo bintang ampat. Kita punya Edhi Baskoro pernah sekjen, sekarang ketua fraksi saya. Orang-orang brilian, kalau itu aku dukung,” tambah Ruhut.

Selain bukan kader, alasan Ruhut menolak mendukung Agus adalah karena dia berpotensi menjadi pemimpin masa depan di TNI. Dia melihat karir Agus jauh lebih berkembang di TNI ketimbang ‘berjudi’ menjadi cagub DKI.

“Ya kader, kalau bukan ya enggak lah. Dan Agus yudhoyono aku paling sayang sama dia. Dia itu the comming leader, ke depan di TNI orang paling hebat. Bahkan aku pernah titipkan dia ke presiden Jokowi,” tegasnya.

Bahkan, Ruhut mengaku telah menitipkan karir Agus kepada presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi, diklaimnya, telah mengakui kemampuan Agus selama menjabat Danyon 203/Arya Kemuning di bawah jajaran Kodam Jaya.