kamera-jumbo-iphone-7_20160627_160145

 

 

 

 

PT BESTPROFIT FUTURES – Bocoran awal soal iPhone 7 menyebut ponsel tersebut bakal menyematkan kamera lensa ganda. Beberapa sumber dalam kemudian merevisi bocoran itu. Mereka mengatakan kamera lensa ganda hanya dipatrikan eksklusif pada varian yang lebih jumbo, yakni iPhone 7 Plus. Sementara itu, kamera iPhone 7 dikatakan memiliki lensa tunggal yang ukurannya diperbesar, sebagaimana dilaporkan Mashable, Senin (27/6/2016).

Rumor itu diperkuat dengan sebuah gambar yang beredar di ranah maya.Kamera raksasa iPhone 7 tampak timbul, sehingga tak rata dengan bodi belakang. Desain serupa juga terlihat pada bocoran gambar iPhone 7 Plus.Jika bocoran yang beredar benar, Apple tampaknya hendak meningkatkan kualitas kameranya secara signifikan sehingga harus mengorbankan aspek desain. Pasalnya, beberapa vendor sudah mulai memangkas desain kamera timbul karena dianggap tak apik. Sebut saja Galaxy S7 dan S7 Edge yang rela menurunkan piksel kameranya demi meratakan kamera dengan bodi ponsel. Lantas, apa keuntungan dari kamera yang diperbesar dan dipertebal?

Bisa saja kualitas megapiksel lebih baik, performa pada malam hari lebih maksimal, stabilitas pembidikan lebih terjaga, dan sensor secara keseluruhan lebih mumpuni. Kemungkinan-kemungkinan itu belum bisa dipastikan karenaApple belum mengeluarkan komentar resmi apapun. Flagship iPhone 7 dan 7 Plus sendiri dijadwalkan meluncur pada September mendatang. Selain soal kamera, ada beberapa desas-desus lain yang santer berseliweran soal duet iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Beberapa di antaranya meliputi sistem operasi iOS 10, tombol sentuh home yang sensitif, kapasitas baterai yang lebih besar, serta prosesor yang lebih efisien. Warna Space Gray yang selama ini jadi ciri khas iPhone juga kabarnya bakal hilang. Sebagai gantinya, Apple digosipkan akan merilis iPhone 7 dan 7 Plus dalam balutan biru tua. PT BESTPROFIT FUTURES