BEST PROFIT  Peringatan Sumpah Pemuda tahun 2017 digelar berbeda dan dibalut dengan suasana santai di Istana Bogor, Jawa Barat. Tahun lalu, Peringatan Sumpah Pemuda digelar di Istana Negara dengan menggelar pertunjukan seni dari penjuru nusantara.
BEST PROFIT FUTURES
Pada tahun ini, Peringatan Sumpah Pemuda digelar dengan mengumpulkan sekitar 1000 anak muda berprestasi dan yang bergerak di dunia kreatif.
BESTPROFIT
Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf menjelaskan, tahun ini pemerintah bukan untuk ‘merayakan’ Sumpah Pemuda. Tetapi pemerintah bertujuan untuk memfasilitasi anak-anak muda. Maka, mereka diundang ke Istana Bogor.
BESTPROFIT FUTURES
“Bukan merayakan. Tapi memfasilitasi para pemuda. Pemuda maunya begini, dan Presiden menyambut,” kata Triawan di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/10).
PT BESTPROFIT
Menurut Triawan, peringatan Sumpah Pemuda kali ini juga dirancang oleh anak-anak muda. Maka tak heran, BPF Istana Bogor terlihat seperti ‘tongkrongan’ anak-anak muda. Halaman Istana Bogor yang berumput hijau ditaruh kursi santai layaknya orang yang tengah piknik. Jokowi, kata Triawan, juga tak ingin Sumpah Pemuda terkesan kaku.
PT BEST PROFIT FUTURES
“Ya udah jangan cuman upacara, kaku, dia trauma. Ini konsep seperti di White House,” ujarnya.
PT BEST PROFIT
Selain menghadirkan atlet nasional, Paskibraka dan Pramuka, Peringatan Sumpah Pemuda kali ini juga dimeriahkan oleh permainan skateboard dan kehadiran motor besar dengan aliran chopper.
PT BESTPROFIT FUTURES
Pantauan merdeka.com di lokasi, Jokowi sempat berbincang dengan seorang skateboarder. Tiga motor custom dan satu mobil dipajang depan Istana. Acara ini juga menghadirkan food truck yang menjajakan pelbagai makanan dan minuman. Ada Filosofi Kopi hingga dimsum memanjakan lidah tamu undangan. Panggung kecil diisi dengan penampilan dari Barasuara dan Rizky Febian. BESTPRO