7d60ca81-23a3-4196-8fd7-54b94b91359a_169

 

 

 

 

PT BESTPROFIT FUTURES, Rio de Janeiro – Olimpiade 2016 boleh dibilang tinggal menghitung hari. Kota Rio de Janiero yang menjadi tuan rumahh gelaran akbar itu pun terus berbenah. Venue-venue untuk berbagai pertandingan pun dikebut.

Public Relation of Rio 2016 Committee Livia Neves mengatakan, seluruh persiapan akan rampung pada akhir Juli 2016. Saat ini ada sekitar 4 ribu orang bekerja di proyek Olimpiade.

Apartemen untuk para atlet Olimpiade bahkan telah rampung. Ada 3.600 apartemen siap huni. Moda transportasi dari apartemen menuju lokasi pertandingan juga sudah disiapkan.

Press room atau ruang wartawan yang meliput ajang Olimpiade juga sudah beres. Di lokasi pusat acara Olimpiade juga terdapat 15 studio untuk siaran televisi.

“Kurang lebih 5 miliar orang akan bergabung dalam ajang internasional ini, kami yakin bisa mengurusnya karena sebelumnya kami sudah pernah melakukan helatan-helatan yang besar juga,” ujar Livia.

Hal itu disampaikan Livia saat menyambut rombongan wartawan termasuk detikcom, yang tergabung dalam ”Exploring Rio with Google’, di lokasi pusat acara Olimpiade 2016 di Rio de Janiero pekan lalu.

Selain infrastruktur, pihak penyelenggara juga meyakinkan bahwa Brasil khususnya Rio de Janiero aman dari ancaman virus zika. Menurut Livia, sejauh ini tidak ada kasus yang terjadi.

“Zika bukan masalah untuk datang ke sini, dan saya kira orang tetap akan datang ke sini. Banyak orang datang dan kasus Zika di sini nol,” ujarnya.

Pembukaan Olimpiade akan dilakukan pada 5 Agustus, sedangkan penutupan 21 Agustus.

Ada Diskon Tiket Setiap Kamis

Sebagai event olahraga internasional yang akbar, Olimpiade selalu menjadi magnet kuat untuk menarik orang-orang datang. Tak heran jika 70 persen dari 5 juta tiket Olimpiade di Rio de Janiero telah terjual.

Dikatakan Livia, pihak penyelenggara memang terus melakukan promosi untuk memudahkan orang mendapatkan tiket menonton berbagai pertandingan.

“Setiap hari Kamis ada promo diskon besar-besaran. Jadi, jangan lewatkan kesempatan diskon itu. Tiket juga kami jual secara online di website, siapapun bisa beli,” pungkasnya. PT BESTPROFIT FUTURES

Sumber : detik