0616154redmi-note-3-unboxing-13780x390

 

 

 

 

PT BESTPROFIT FUTURES – Seperti kebiasaannya selama ini, Xiaomi banyak memberikan petunjuk soal smartphone yang bakal segera diperkenalkannya. Setelah mengonfirmasikan akan merilis Redmi Pro, perusahaan asal China ini mulai membeberkan bahwa perangkat tersebut memiliki fitur “serba pertama”.

Yang dimaksud dengan “serba pertama”, Redmi Pro bakal dilengkapi dengan fitur-fitur yang sebelumnya tidak pernah digunakan di perangkat Xiaomi.

Melalui sebuah iklan resmi, Xiaomi seperti ingin mengindikasikan bahwa perangkat ini akan dilengkapi dengan layar OLED.

Meski sudah ada ratusan perangkat lain yang menggunakan OLED di pasar, bagi Xiaomi, Redmi Pro merupakan perangkat pertama dengan layar berjenis itu.

Petunjuk lainnya mengungkapkan bahwa Xiaomi bakal menggunakan chipset dengan teknologi deca-core (10-core), kemungkinan dari Helio X25.

Ini juga bakal menjadi yang pertama karena sebelumnya beberapa smartphone Xiaomi menggunakan CPU octa-core (8-core).

Petunjuk terakhir, sebagaimana KompasTekno rangkum dariGizmochina, Kamis (21/7/2016), menyatakan bahwa Xiaomi akan menggunakan kamera ganda (dual-camera) untuk Redmi Pro. Ini juga yang pertama bagi Xiaomi.

Selain itu, belum ada petunjuk spesifikasi dari Xiaomi. Akan tetapi, berkat basis data aplikasi benchmark Geekbench, sudah diketahui beberapa spesifikasi yang akan diusung Redmi Pro.

Beberapa di antaranya, seperti layar berbentang 5,5 inci, RAM 3 GB, dan menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Bakal ada versi premium dari Redmi Pro tersebut. Versi yang satu ini dikatakan akan dipersenjatai dengan chipset Helio X25 MT6797T, dikombinasikan dengan RAM 4 GB.

Belum ada bocoran harga soal Xiaomi Redmi Pro. Jawabannya baru akan terkuak pada tanggal 27 Juli mendatang. PT BESTPROFIT FUTURES

Sumber : kompas