425c902d-ac98-4eef-a356-5df086eae70e_43

 

 

 

 

 

 

PT BESTPROFIT FUTURES

Video call jadi alat komunikasi baru yang populer, terutama di kalangan anak muda. Berdasarkan survei Google YouGov Juli 2016, 19% dari netizen berusia 18 tahun ke atas di Indonesia melakukan video call lewat ponsel mereka setiap hari.

Namun, 81% dari mereka mengatakan kalau koneksi Internet yang tidak stabil kerap membuat frustasi, dan 25% mengaku kalau pengalaman video call masih belum maksimal saat dilakukan dari jenis ponsel yang berbeda. Google pun melihat peluang tersebut dengan menawarkan Google Duo.

“Video call adalah pengalaman berkomunikasi paling mirip dengan bertatap muka, tapi pengalaman ini kadang masih membuat frustasi dan rumit. Dengan Duo, kami harap Anda tak perlu lagi khawatir apakah panggilan Anda akan tersambung, atau apakah kerabat Anda menggunakan jenis perangkat yang sama dengan Anda. Anda bisa selalu berbagi momen penting dengan orang terdekat, di manapun Anda berada,” kata Justin Uberti, Principal Software Engineer Google Duo, melalui keterangan, Selasa (16/8/2016).

Aplikasi video call Duo bisa dipakai antar platform, Android maupun iOS, dan saat ini sudah resmi dirilis di Apple App Store maupun Google Play Store. Jika belum bisa mendownloadnya, sabar. Google menjanjikan ketersediaannya secara bertahap.

Pengalaman simpel

Duo diklaim menawarkan pengalaman simpel yang didesain untuk memberikan kemudahan saat digunakan. Hanya dengan nomor telepon, Anda bisa langsung menghubungi orang-orang di daftar kontak. Anda tak perlu lagi membuat akun terpisah, tinggal melakukan sign up dan mulai menelepon.

Cepat dan dapat diandalkan

Duo juga dibuat untuk memberikan pengalaman berkomunikasi yang cepat dan tetap bekerja meski koneksi sedang lambat. Kualitas panggilan akan mengikuti perubahan jaringan, dan saat bandwidth terbatas, Duo akan secara otomatis mengurangi resolusi gambar agar panggilan tetap mulus.

Duo juga bisa secara otomatis beralih dari WiFi ke jaringan ponsel (dan sebaliknya) tanpa memutus panggilan. Jadi saat Anda memulai telepon dari rumah dengan koneksi WiFi, Anda tetap bisa berbicara tanpa putus begitu Anda melangkah keluar dan mulai menggunakan jaringan seluler.

PT BESTPROFIT FUTURES

selanjutnya, Video call jadi alat komunikasi baru yang populer, terutama di kalangan anak muda. Berdasarkan survei Google YouGov Juli 2016, 19% dari netizen berusia 18 tahun ke atas di Indonesia melakukan video call lewat ponsel mereka setiap hari.