Puluhan petugas mengamankan jalannya rekapitulasi suara Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kota Pasuruan juga diberikan layanan khusus berupa pemijatan, selain medis. Pemijatan dilakukan untuk menghilangkan kepenatan dan kecapekan selama bertugas.
BESTPRO
Pantauan detikcom di PPK Purworejo, Kota Pasuruan, Senin (22/4/2019), para petugas keamanan mendapat layanan pemijatan dari tukang pijat yang disiapkan khusus. Mereka rela antre untuk mendapatkan giliran.
BEST PROFIT
Petugas yang mendapat pijatan tampak menikmati fasilitas gratis tersebut. Pijatan dilakukan mulai dari kaki, tangan, pinggang dan punda.
BEST PROFIT FUTURES
Selain mendapatkan pemijatan, petugas keamanan juga mendapat pemeriksaan medis secara rutin setiap hari. Pemijatan dan pemeriksaan kesehatan rutin juga dilakukan pada seluruh anggota PPK.
BESTPROFIT
“Rata-rata anggota ini kecapekan karena sudah seminggu ini mereka nggak pulang. Mulai pengamanan pemilu, penghitungan di PPS sampai di PPK. Pengamanan terus berlanjut hingga sepekan ke depan,” kata Kapolsek Purworejo, Kompol Timbul Wahono, di lokasi. BESTPROFIT FUTURES

Timbul yang juga ikut antre mendapatkan pijatan mengaku sangat terbantu dengan pemijatan tersebut. “Terima kasih kepada kapolres mendatangkan tukang pijat, ini sangat penting supaya petugas nggak sakit,” terangnya.
PT BESTPROFIT
Timbul mengatakan, sampai hari ini tak ada anggotanya yang jatuh sakit karena bertugas. Proses rekapitulasi juga disebutnya aman terkendali.
PT BEST PROFIT FUTURES
Hariyanto, tukang pijat yang disewa khusus di PPK mengatakan rata-rata petugas mengeluh capek di kaki hingga punda. “Rata-rata mengeluh capek dan pegal di kaki, pinggang dan punda,” terangnya.
PT BEST PROFIT
Polresta Pasuruan menerjunkan 275 personel bersenjata untuk mengamankan rekapitulasi tingkat PPK. Mereka disebar ke 11 PPK yang ada. Setiap PPK dikawal 20-25 polisi. TNI dan Linmas juga membantu pengamanan.
PT BESTPROFIT FUTURES
Selain pengamanan di PPK, puluhan Tim Resmob Suropati Polresta Pasuruan juga terus melakukan patroli pengamanan menggunaan trail. BPF