0942585Pokemon-Go780x390

 

 

 

 

PT BESTPROFIT FUTURES – Meski sudah menjadi salah satu game fenomenal,Pokemon Go sejatinya baru dirilis resmi di tiga negara saja, yakni Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru. Pertanyaan besarnya, kapan ia akan hadir di negara lain, termasuk Indonesia?

Menurut sebuah laporan dari sumber yang mengetahui rencana pengembangan game, Pokemon Go dikatakan sudah akan dirilis di beberapa negara lain, termasuk wilayah Asia, dalam waktu dekat ini.

Berdasarkan laporan, sebagaimana KompasTekno rangkum dari9to5mac, Selasa (12/7/2016), Pokemon Go setidaknya sudah akan berekspansi ke Inggris, Eropa, dan Jepang dalam hitungan beberapa hari. Kemungkinan di akhir minggu ini.

Sayangnya, belum diketahui, apakah peluncuran itu pada akhirnya akan diperluas ke negara-negara Asia lain, termasuk Indonesia, atau tidak.

Niantic, bersama dengan Pokemon Company dan Nintendo, memang sedikit menunda kehadiran game ini di beberapa negara lain. Pasalnya,server game tersebut kurang mampu menampung jumlah pemain.

Pemain yang berasal dari luar ketiga negara tersebut sebenarnya sudah bisa memainkan game tersebut, tetapi dengan cara tidak resmi.

Pengguna Android bisa mengunduh APK yang tersedia secara tidak resmi di internet. Sementara itu, pengguna iOS bisa membuat akun App Store AS, Australia, atau Selandia Baru untuk mengunduh game populer tersebut.

Nintendo sendiri diprediksi bakal meraup untung besar dari game tersebut. Salah satu buktinya, saham perusahaan game asal Jepang ini sudah meningkat hingga 25 persen dalam beberapa hari belakangan.

Pokemon Go sendiri merupakan game menangkap monster Pokemon, yang dikembangkan oleh Pokemon Company dan Nintendo, bersama dengan perusahaan spin off Google, Niantic.

Game Pokemon Go memanfaatkan GPS dan kamera belakangsmartphone untuk menangkap Pokemon virtual di berbagai lokasi dunia. Pokemon dihadirkan secara augmented reality. PT BESTPROFIT FUTURES

Sumber : detik