inikah-xperia-terbaru-sony_20160719_203039

 

 

 

 

PT BESTPROFIT FUTURES – Popularitas seri smartphone Xperia memang sedikit pudar belakangan ini.

Smartphone bikinan Sony itu mulai kalah pamor dari perangkat bikinan perusahaan Korea Selatan dan China.

Meskipun begitu, hal tersebut tidak mengurangi minat Sony untuk merilis perangkat baru.

Perusahaan asal Jepang itu digosipkan sedang menyiapkan smartphone baru yang sedikit berbeda dari Xperia selama ini, setidaknya dari segi desain.

Situs GSM Arena, sebagaimana dikutip, Selasa (19/7/2016), mengaku sudah mendapatkan bocoran foto dari perangkat yang disebut sebagai Xperia F8331.

Ia dikatakan bakal menjadi smartphone flagship terbaru Sony tahun ini. Meskipun begitu, belum diketahui nama final dari perangkat itu.

Sony Xperia F8331 dikatakan akan memiliki layar sedikit besar dari Xperia terakhir Sony, Xperia X. Namun, tetap mendukung resolusi Full HD 1080p.

Di bagian depan, perangkat yang satu ini dilengkapi dengan panel kaca, speaker yang menghadap depan, dan NFC di bagian atasnya. Bagian tepi-tepinya dikatakan sedikit melengkung.
Sementara itu, perubahan terbesar dikatakan akan terlihat di bagian belakang. Xperia F8331 tidak lagi dilengkapi panel kaca seperti Xperia selama ini.
Spekulasi yang beredar, termasuk dari foto, menyebutkan Xperia terbaru akan menggunakan bahan logam layaknya smartphone premium yang banyak beredar belakangan.
Kamera belakang juga memiliki desain baru, termasuk lampu dual-LED.
Pada bagian bawah, terlihat port USB Type-C. Jika gambar yang beredar selama ini benar, Xperia F8331 akan menjadi smartphone Sony pertama yang dilengkapi port jenis tersebut.
Salah satu fitur menarik bakal hadir dari segi kamera.
Baik kamera depan dan belakang dari Xperia F8331 dikabarkan mampu merekam video dalam resolusi 4K.

Belum diketahui kapan Sony akan memperkenalkan produk tersebut. Kabar burung yang beredar menyebutkan, perangkat Android terbaru Sony itu akan diresmikan pada ajang IFA 2016 September mendatang. PT BESTPROFIT FUTURES

Sumber : tribunnews