mitsubishi-xm-concept-crossover-mpv_20160805_071453

 

 

 

 

PT BESTPROFIT FUTURES

JAKARTA – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, pemegang merek Mitsubishi di Indonesia, bakal membuat kejutan bagi pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 dengan menghadirkanMitsubishi XM Concept.

Chairman and President, CEO of Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Osamu Masuko mengatakan, mobil konsep small crossover MPV tersebut menggabungkan ketangguhan dari sebuah SUV dengan fleksibilitas dari sebuah MPV.

“Pasar MPV di Indonesia sangat besar, oleh sebab itu kami melakukan evolusi memperkenalkan MPV dengan daya tarik SUV,” kata Masuko, Rabu (10/8/2016).

Masuko memiliki keyakinan, mobil segmen small crossover MPV memiliki prospek yang menjanjikan saat ini maupun di masa mendatang, mengingat tren mobil di pasar global mulai bergeser dari sedan dan hatchback ke segmen crossover.

“Mitsubishi XM Concept ini secara fungsi didisain sebagai tertinggi dikelasnya. Kelebihan lainnya, kami memasang teknologi SUV di mobil itu dan kami tawarkan mesin bensin 1500 cc,” ucap Masuko.

Mobil yang akan diluncurkan Mitsubishi ini nantinya akan berhadapan dengan Avanza, Xenia, Mobilio, Ertiga, Nissan Grand Livina, dan Chevrolet Spin.

World premiere dari Mitsubishi XM Concept memiliki bodi lebar dengan layout yang dioptimalkan untuk memberikan ruang interior lebih luas dan memungkinkan tujuh penumpang untuk berelaksasi dengan nyaman.

Desain bagian depan akan mengadopsi konsep MitsubishiMotors yaitu Dynamic Shield, sehingga memberikan ekspresi visual dari fungsinya yaitu melindungi baik kendaraan dan penumpang.

Mobil ini menggabungkan fungsionalitas dan desain dari sebuah SUV yang menonjolkan fender depan dan belakang melebar, sehingga mengekspresikan karakter stabil dengan ground clearance tinggi dan menambah kesan sporty di bodi dengan aliran garis karakter yang bebas.

Dari sisi interior, mobil ini memiliki tiga baris bangku untuk tujuh penumpang. Bagian dashboard horisontal memberi kesan MPV yang kental, ditambah dengan konsol tengah yang tinggi dan lebar, kontras warna interior hitam atau putih, dan aksen perak yang memancarkan kesan mewah.

Mitsubishi XM Concept akan diproduksi mulai Oktober 2017 di pabrik baru yang berlokasi di Kota Bekasi, Jawa Barat dan akan mulai diperkenalkan lebih awal di tahun yang sama. PT BESTPROFIT FUTURES

Sumber : tribunnews