PT BESTPROFIT FUTURES – Peluncuran duo jagoan anyar Xiaomi, yakni Mi Note 2 dan Mi Mix disambut sorakan meriah dari Mi Fans yang memadati area gymnasium di Peking University, Beijing, China. Lalu apakah kedua ponsel ini akan melenggang di pasar Indonesia?

Bagi Mi Fans Indonesia sebaiknya jangan berkecil hati. Sebab Vice President Xiaomi Hugo Barra mengatakan bahwa Mi Note 2 dan Mi Mix tak akan dilepas di pasar Tanah Air.

“Xiaomi tidak punya rencana untuk merilis Mi Note 2 dan Mi Mix di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Hal ini karena kedua produk ini memang difokuskan untuk pasar China,” ujar Barra saat ikut ditemui detikINET selepas perilisan Mi Note 2 dan Mi Mix di Peking University, Beijing, China, Rabu (26/10/2016).

Menurut Barra, peluncuran Mi Note 2 dan Mi Mix menjadi yang terbesar sepanjang sejarah Xiaomi. Oleh karenanya ia sengaja mengundang rekan-rekan media dari luar China, termasuk Indonesia untuk bisa melihat langsung kecanggihan dua ponsel tersebut.

Meski hanya ditujukan untuk pasar China, Mi Note 2 memiliki satu varian yang dilengkapi dengan 37 global band termasuk 22 band LTE. Dengan begitu, ponsel ini bisa dipakai di berbagai negara.
PT BESTPROFIT FUTURES
“Dengan ponsel ini Anda bisa bepergian dengan santai ke beberapa negara. Sudah mendukung semua band LTE di Indonesia, hampir semua band LTE di Amerika Serikat, dan negara-negara lain sesuai dengan band-nya. Tapi kami tidak berniat menjualnya di negara-negara tersebut. Untuk bisa membelinya, Anda harus ke China,” pungkas Barra.

Mi Note 2 dan Mi Mix memiliki harga yang termasuk murah untuk ponsel di kelasnya. Mi Note 2 misalnya, harga termahal untuk ponsel ini dengan varian RAM 6 GB dan memori internal 128 GB dibanderol harga 3.299 yuan atau Rp 6,3 juta.

Sedangkan untuk Mi Mix, varian termahal ponsel ini dengan RAM 6 GB dan memori internal 256 GB punya harga 3.999 yuan atau sekitar Rp 7,6 juta. Namun, sayangnya Anda tidak akan bisa menemukan ponsel ini dijual resmi di Indonesia.