PT BESTPROFIT FUTURES – Selain hadir dengan spesifikasi yang mumpuni, Xiaomi Mi Note 2 tampil dengan desain keren dan elegan dengan layar lengkung (curved) di dua sisinya, depan dan belakang. Layar lengkung itu pun dianggap menjiplak seri Samsung Galaxy S7 Edge.

Menanggapi tudingan tersebut, di depan awak media Indonesia, termasuk detikINET, Vice President Xiaomi Hugo Barra pun tersenyum dan membantah semua tudingan itu. Menurutnya Xiaomi tidak mencontek siapapun, termasuk Galaxy S7 Edge.

“Ini yang bisa aku katakan. Jika Anda ingat dengan Mi Note, kami merupakan vendor pertama yang menggunakan layar lengkung di bagian belakang. Sangat jelas menjadi yang pertama,” tegas Barra ditemui usai peluncuran Mi Note 2 di Peking University, Beijing, China, Rabu (26/10/2016).

Layar lengkung di bagian belakang, lanjut Barra, memang dirancang untuk menambah kenyaman dalam menggenggam. Dan tradisi itu diteruskan di beberapa portfolio Xiaomi, seperti Mi 5 hingga Mi Note 2.
PT BESTPROFIT FUTURES
“Jadi apa yang menjadi tujuan utama kami adalah hanya meneruskan tradisi dari apa yang sudah dihadirkan di Mi Note. Namun, kami menambahnya di bagian depan, sehingga menjadi dual-curved di depan dan belakang,” pungkas Barra.

Mi Note 2 menjadi satu dari ponsel pamungkas Xiaomi yang dirilis akhir tahun 2016 selain Mi Mix. Ponsel dengan bentang layar 5,7 inch QHD (2.560 x 1.440 pixels) ini mengabungkan teknologi 3D Glass dengan OLED fleksibel di sektor layar. Sehingga, tampilan gambar dalam ponsel akan meluas hingga ke sudut samping.

Di sektor dapur pacu, kinerja Mi Note 2 digeber oleh chipset Qualcomm yang paling powerful saat ini, yakni Snapdragon 821. Sementara untuk kapasitas RAM dan memori internal, Xiaomi memberikan dua pilihan.

Varian pertama dengan RAM 6 GB, pengguna akan dimanjakan kapasitas penyimpanan internal 128 GB. Untuk pilihan model kedua, RAM 4 GB dipadukan dengan kapasitas memori internal 64 GB.

Agar ponsel ini tahan pemakaian selama seharian penuh, Xiaomi memberikan baterai dengan kapasitas yang besar, yaitu 4.070 mAh. Fitur Quick Charging 3.0 juga disertakan agar pengguna tak perlu menunggu lama-lama ketika mengisi daya.

Di sektor kamera utama, Mi Note 2 dibekali resolusi 22,56 megapixel sensor Sony IMX318 Exmor RS, yang dikaim menghasilkan gambar dengan detail tajam.

Untuk harga jual, Mi Note 2 dijual 2.799 yuan atau sekitar Rp 5,3 juta untuk versi RAM 4 GB, 3.299 yuan atau Rp 6,3 juta untuk versi RAM 6 GB, dan 3.499 yuan atau Rp 6,7 juta untuk versi global (jaringan seluler).