PT BESTPROFIT Ledakan terjadi di Kabupaten Malang, Rabu (12/7). Ledakan ditimbulkan dari bubuk petasan yang sedang diproduksi oleh pemilik rumah.

Yantono (40), pemilik rumah mengalami luka berat dan harus dirawat di rumah sakit. Kaki kirinya patah terbuka dan sebagian tubuhnya mengalami luka bakar.

Selain itu, sebagian atap rumah dan salah satu sisi tembok jebol akibat ledakan. Barang-barang di dalam kamar tempat pembuatan mercon juga berserakan. BESTPROFIT

Ledakan terjadi sekira pukul 11.00 WIB dan menggegerkan seluruh warga RT 02 RW 01 Dusun Krajan, Desa Srigading, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Warga setempat langsung membawa korban ke rumah sakit terdekat untuk mendapat pertolongan. BEST PROFIT

“Saya tadi masih mencari mobil, tetapi begitu kembali korban sudah dibawa ke rumah sakit Lawang,” kata Kepala Desa Srigading, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Hadori, saat ditemui di lokasi.

Hadori mengatakan, korban memang sempat berprofesi sebagai pembuat petasan, tetapi sehari-hari sebagai penggali makam. Bubuk petasan tersebut kemungkinan sisa dari produksi yang disimpan di dalam kamar.

“Memang pembuat petasan, tetapi itu sisa petasan yang lalu atau bagaimana saya belum tahu kepastiannya,” katanya.

Menurut Hadori, korban dalam kondisi masih hidup saat dibawa ke rumah sakit. Tubuh korban yang berlumuran darah di dibalut dengan sarung.

Pantauan merdeka.com di lokasi, salah satu sisi kamar jebol bahkan nyaris roboh. Sedangkan sebagian genting yang menjadi atap rumah berjatuhan dan tinggal rangka.

Puluhan petugas kepolisian terlihat berjaga di sekitar rumah korban yang sudah digaris polisi. Hingga berita ini diturunkan polisi sedang melakukan olah TKP.