mengenal-teknologi-cnc-dari-bodi-advan-g1-yYvnnLlJ4M (1)

 

 

 

 

PT BESTPROFIT FUTURES, JAKARTA – Advan telah membocorkan kehadiran smartphone Advan G1 dalam acara jumpa pers yang dilakukan di Jakarta. Hal itu diungkapkan langsung oleh Marketing Director Advan, Tjandra Lianto kepada wartawan seusai nonton bareng The Independence Day di salah satu bioskop.

Dari pemaparannya diketahui bahwa Advan G1 akan memiliki sensor pemindai sidik jari (fingerprint), dan bodi berbahan metal yang telah diproses dengan teknologi CNC. Karena spesifikasinya sendiri belum mau diungkapkan secara jelas, ada baiknya untuk mengenal apa itu teknologi CNC.

Sistem pengoperasian CNC adalah program yang dikontrol langsung oleh komputer. Secara umum konstruksi mesin perkakas CNC dan sistem kerjanya adalah sinkronisasi antara komputer dan mekaniknya. Jika dibandingkan dengan mesin perkakas konvensional, mesin perkakas CNC dikatakan lebih baik dari segi ketelitian, ketepatan, fleksibilitas, dan kapasitas produksi.

Pengendaliannya sendiri yakni dengan menggunakan bahasa numerik, yaitu perintah gerakan yang menggunakan angka dan huruf. Mesin CNC digunakan dalam memproses bodi dan cover Advan G1 dan termasuk dalam generasi CNC three axis atau yang lebih dikenal dengan mesin ‘frais’. Dengan teknologi tersebut dikatakan akan menghasilkan desain yang ergonomis dan presisi.

Karena berbahan metal dan spesifikasi yang mampu bersaing dengan smartphone lainnya, Advan G1 akan memposisikan sebagai smartphone flagship Advan yang bermain di level mid-high. Peluncurannya sendiri dikatakan Tjandra, akan dilaksanakan pada bulan Agustus nanti. PT BESTPROFIT FUTURES

Sumber : okezone