Dari bekas gudang mebel yang disulap menjadi lapangan bulu tangkis, sejumlah anak-anak berbakat dari kalangan bawah didampingi untuk menjadi mengasah bakat dan  BPF kemampuannya menjadi pemain bulu tangkis. Mereka dibina sedari dini.
BESTPRO
Gudang mebel di Desa Randusari Kecamatan Tahunan, Jepara tersebut milik Khoiril Anam, warga setempat. Lama tidak difungsikan, gudang itu kemudian dikelola menjadi lapangan bulu tangkis bagi anak-anak.
BEST PROFIT
Anton, seorang relawan, mengelola dan mendampingi sejumlah anak untuk berlatih bulu tangkis. Dalam pembinaan dia dibantu oleh Agus, seorang pembina atlet muda dari Pati. Sedangkan pengelolaan lapangan diserahkan kepada Ahmad Sukamto. BEST PROFIT FUTURES

Pembinaan atlet muda yang diberi nama PB Djitoe tersebut memprioritaskan pembinaan bagi anak-anak kurang mampu, bahkan ada yang mantan napi anak.
“Kami mengajari anak-anak yang kurang mampu, miskin pendidikan, miskin pengalaman. Karena mereka itu punya hak untuk lebih baik, dan punya kesempatan untuk berprestasi,”ujar Anton saat ditemui detikcom di Lapangan PB Djitoe, Kamis (26/7/2018). BESTPROFIT

Mereka juga diupayakan mendapat kesempatan pendidikan gratis. “Kami ingin atlet di sini juga punya bekal kemampuan akademis dan nonakademis. Sudah ada tiga kami sekolahkan secara gratis karena berprestasi,” lanjutnya.
BESTPROFIT FUTURES
Saat ini, atlet muda yang dibina PB Djitoe ada 7 masuk atlet inti dan 60 lebih masuk atlet dasar. Latihan dilakukan sore hari dan habis maghrib. Mereka ditempa dengan serius dan disiplin. PT BESTPROFIT

Ahmad Sukamto menambahkan, anak-anak dibina secara gratis. “Kalau di sini gratis, hanya iuran buat beli token listrik. Karena prestasi bagus, akhirnya sekarang diberi ruang dua kali dalam seminggu berlatih di Kudus,” ucapnya.
PT BEST PROFIT FUTURES
Dibina dalam 8 bulan di bekas gudang mebel, anak-anak PB Djitoe berhasil mengumpulkan 6 tropi juara tingkat daerah di Kudus yang selama ini dikenal sebagai salah satu pusat pembinaan bulu tangkis nasional.
PT BEST PROFIT
Anak-anak PB Djitoe telah mengoleksi juara 3 tunggal pemula putra dasar Bupati Cup 2017, juara 3 tunggal remaja putra dasar Muria Cup 2018, juara 2 ganda putra remaja dasar dan juara 2 tunggal remaja putra dasar Muria Cup 2018.  PT BESTPROFIT FUTURES