PT BESTPROFIT FUTURES

Kini bisnis reseller semakin menggeliat. Salah satu kisah sukses reseller sepatu online adalah The Bellio Shoes, yang didirikan oleh pasangan suami istri, Arie Ginsha dan Suprapti Handayani. Setelah bertahun-tahun mencoba berbagai bisnis, akhirnya keduanya menemukan tambatan hati, yaitu menjadi dropshipper, atau reseller sepatu yang ditawarkan melalui toko online. Penasaran dengan kisah perjuangan mereka? Simak cerita mereka bersama kisah penjual lainnya yuk.

Untuk memulai bisnis reseller sepatu, pahami dulu rahasia-rahasianya, seperti di bawah ini.

Mengenali Produk

Tak kenal, maka tak sayang. Untuk memulai bisnis reseller, pastikan bahwa Anda benar-benar mengenal produk yang Anda tawarkan. Jangan sampai bisnis menjadi guyonan ketika Anda hanya asal menjual, tanpa mengenali keunggulan dari produk tersebut.

Makin Jarang, Makin Baik

Langkah kedua adalah mengamati pasar. Saat ini ada banyak produsen yang memproduksi barang-barang yang masih baru di pasaran. Bagi orang awam, mungkin akan ragu menggunakannya. Tapi untuk reseller yang brilian, mereka pasti akan melihat peluang dari setiap produk baru.

PT BESTPROFIT FUTURES

Bikin Kantor Pemasaran Sendiri

Kantor pemasaran bukan berarti berupa bentuk bangunan fisik. Dengan semakin berkembangnya internet, kantor pemasaran itu bisa merupakan toko online yang akan menunjang pemasaran produk. Menariknya, karena online, toko Anda bisa dilihat oleh semua orang di berbagai belahan dunia.

Bersaing Lebih Lama

Ada pepatah berbahasa Inggris yang mengatakan, The early bird catches the worm. Burung yang bangun paling pagi mendapatkan makanan yang berlimpah. Kalau bersaing di toko sepatu, Anda hanya memiliki waktu efektif dari jam 9 pagi hingga malam hari. Berbeda dengan toko online, Anda bisa stand-by kapan saja, 24 jam non-stop. Toko yang buka sepanjang waktu bakal dilirik lebih banyak konsumen.

Iklan

Dengan media internet, beriklan kini bisa dilakukan tanpa perlu tambahan biaya. Promosikan produk-produk sepatu di media sosial, seperti Facebook dan Instagram. Buatlah iklan dengan foto semenarik mungkin yang menarik rasa penasaran orang-orang yang kebetulan melihat iklan Anda.

Berikan Layanan Konsumen

Jangan hanya menjadi reseller pasif, berani menjual tapi tak menerima kritik dan saran dari konsumen. Untuk meningkatkan pelayanan, buatlah sebuah layanan konsumen yang menampung setiap kritik dan saran dari para pembeli. Dengan interaksi yang lebih kuat, pembeli pun juga merasa lebih dekat dengan penjual.

Kerja, Kerja dan Kerja

Selalu lakukan pembenahan setiap saat, setiap waktu. Curahkan perhatian untuk bisnis yang Anda bangun. Selalu ciptakan inovasi dan koreksi dari layanan reselling sepatu Anda. Selain itu, terus tingkatkan rasa optimisme bahwa suatu hari nanti Anda akan bersyukur telah memilih bisnis ini untuk sandaran hidup.

Sudah siap menjadi reseller jempolan?