PT Bestprofit Futures  | Manfaat Daun Tembakau yang Tak Kita Ketahui

 

PT Bestprofit Futures  – Selama berabad-abad, segudang kegunaan tembakau sudah diketahui, begitu pun untuk obat medis. Sayangnya pengetahuan masyarakat yang minim tentang manfaatnya membuat reputasi tembakau di era modern ini memburuk. Padahal, daun tembakau dianggap sebagai tanaman yang ideal untuk praktik homeopati dan pengobatan alternatif.

Berikut ini manfaat daun tembakau, seperti dilansir laman Readynutrition,

Tembakau adalah obat nyamuk yang bagus. Rendam sedikit tembakau pada rokok dalam satu liter air semalaman. Begitu pun dengan nikotin yang dimasukkan dalam air membuat serangga pergi.

Selain itu, tembakau juga bisa menghilangkan gangguan pada tumbuhan Anda, seperti:

1. Kontrol kutu

Kutu daun adalah gangguan nyata jika dibiarkan berkembang pada tanaman kebun. Berikut tip yang berguna menyingkirkan mereka. Siapkan satu gelas bawah putih bubuk, kompos, tembakau (sebaiknya organik). Satukan campuran ini ke dalam tanah di sekitar pangkal tanaman yang penuh dengan kutu.

2. Hama penggerek pohon peach

Siram sekitar pohon peach dengan tembakau. Itu akan menakuti hama penggerek untuk merajai pohon Anda.

3. Laba-laba

Meskipun laba-laba kebun tidak mengganggu, sebaiknya disingkirkan dengan cara rebus satu galon air dan masukkan tembakau ke dalam air. Biarkan dingin

PT Bestprofit Futures  | Manfaat Daun Tembakau yang Tak Kita Ketahui

Setelah itu saring dan semprotkan di sekitar halaman serta celah-celah rumah Anda.

Sebagai obat

Di India, tembakau dipakai sebagai pereda nyeri untuk sakit telinga, sakit gigi, dan sebagai tapal (obat cair kental). Profesi medis tidak akan membiarkan nikotin menjadi pengobatan untuk masalah kesehatan atau penyakit mental karena risiko kesehatan, tetapi mereka mempelajari manfaat tembakau.

Untuk membuat tapal, hancurkan daun dan tempatkan di daerah yang terkena dampak untuk meringankan masalah medis.

1. Ruam kulit, eksim dan rematik

India menggunakan tapal dari tembakau untuk membantu menenangkan radang kulit dan mengurangi rasa sakit. Namun hingga kini belum diketahui bagaimana tembakau bisa menenangkan peradangan kulit.

2. Sakit gigi

Tapal bisa juga ditempatkan di mulut untuk mengurangi rasa sakit pada gigi.

3. Gigitan serangga, dan ular berbisa

India mempercayai bahwa nikotin dalam tembakau akan membantu menghilangkan rasa sakit serta membantu menarik keluar racun, dan bisa menyembuhkan luka dari gigitan ular berbisa.

Setelah racun tersedot keluar, daun dikunyah kemudian diletakkan pada luka, dan diikat dengan perban. Metode ini juga dapat digunakan ketika disengat serangga.

4. Pilek

Campur tembakau dengan daun dari tanaman gurun, atau akar India Balsam (akar batuk), dan Leptotaenia multifida. Penduduk India percaya semua itu dapat membantu menyembuhkan asma dan TBC. Mereka biasanya merokok daun untuk membersihkan saluran hidung.

5. Pasta gigi

Ambil tembakau bubuk kemudian gosokkan pada gigi untuk membersihkan. Metode ini masih digunakan di India, dan dipasarkan di toko-toko di seluruh negeri.

Penyakit mental

Meskipun orang-orang dengan penyakit mental dua kali lebih mungkin untuk merokok, ada beberapa manfaat atas kebiasaan mereka itu.

Menurut Journal of American Medical Association, orang-orang yang menderita gangguan mental seperti ADHD/ADD, skizofrenia, dan gangguan lainnya mungkin mengalami efek positif dari merokok. Rupanya, dosis nikotin memiliki efek normalisasi jangka pendek pada aktivitas listrik di otak.

Untuk penyakit Alzheimer juga mendapat keuntungan dari dosis nikotin. Menurut penelitian, kemampuan kognitif pasien sedikit membaik. (RDI-PT Bestprofit Future )