PT BESTPROFIT Pemprov DKI menggelar festival beduk di tiap wilayah kota dan kabupaten. Para pemenang lomba ini nantinya akan tampil di malam lebaran. BESTPROFIT

“Kami ingin kegiatan ini bisa menjadi sesuatu yang rutin dikerjakan. Insyaallah para pemenang bisa tampil di malam lebaran. Insyaallah kalau ada acara takbiran insyallah diundang,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam sambutannya saat acara penyerahan hadiah pemenang ‘Festival Beduk dan Gema Takbir’ di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (1/6/2018).

Lewat lomba beduk ini, Anies berharap ada regenerasi penabuh beduk di DKI. Dia ingin penabuh beduk tidak lagi didominasi orang tua. BEST PROFIT

“Kita ingin bapak-bapak yang terlibat latih adik-adiknya supaya pemain para beduk punya generasi baru. Kita tidak boleh kehabisan penabuh beduk,” ujarnya.

Lomba beduk sendiri telah digelar di tiap kota dan kabupaten yang ada di DKI. Total hadiah yang diberikan senilai RP 75 juta yang berasal dari Badan Zakat, Infak, Sedekah (Bazis) DKI.

uara pertama lomba beduk berasal dari Jakarta Utara yang mendapatkan hadiah sebesar Rp 30 juta. Sementara itu juara 2 mendapatkan hadiah Rp 20 juta dan juara 3 mendapatkan hadiah Rp 10 juta.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya DKI Tinia Budiati menuturkan selain juara utama, terdapat pula juara harapan. Masing-masing mendapatkan hadiah Rp 5 juta.

“Juara harapan 1, 2, dan 3 masing-masing mendapat piala gubernur dan uang Rp 5 juta,” kata Tinia.