1412484gg-nbt-100048080-gallery780x390

 

 

 

 

PT BESTPROFIT FUTURES – Dua tahun setelah merilis Gorilla Glass 4, Corning memperkenalkan produk kaca tangguh terbarunya. Melanjutkan seri sebelumnya, produk baru tersebut dinamakan Gorilla Glass 5.

Apa yang membedakan Gorilla Glass 5 dari generasi sebelumnya? Menurut Corning, produk baru pihaknya ini lebih kuat. Kaca mampu bertahan meski terjatuh dari ketinggian sekitar lengan atau pundak manusia, yakni 1,6 meter.

Gorilla Glass 4, yang diperkenalkan pada tahun 2014 lalu, menawarkan perlindungan dari ketinggian sekitar 1 meter.

Corning mengungkapkan, sebagaimana KompasTekno rangkum dariPhone Arena, Kamis (21/7/2016), Gorilla Glass 5 didesain untuk memberikan perlindungan untuk skenario jatuh yang umum.

Berdasarkan pengujian, kaca pelindung layar utama tersebut mampu bertahan (tidak retak) sekitar 80 persen saat dijatuhkan dalam posisi layar ke bawah dari ketinggian 1,6 meter. Pengujian dilakukan di permukaan keras.

Menurut studi yang dilakukan Corning, lebih dari 85 persen pengguna smartphone menjatuhkan perangkatnya setidaknya sekali dalam satu tahun.

Sedangkan, sekitar 55 persen menjatuhkan perangkatnya tiga kali atau lebih dalam satu tahun.

Penelitian yang sama juga menyebutkan sekitar 60 persen dari pengguna smartphone menjatuhkan perangkat dari ketinggian sekitar lengan atau pundak.

Oleh karena itulah, Corning memutuskan untuk membuat kaca yang mampu bertahan jatuh dari ketinggian tersebut.

Produk Corning sendiri sudah digunakan lebih dari 1.800 model perangkat, yang berasal dari 40 vendor. Dalam 10 tahun belakang, sekitar 4,5 miliar perangkat dikirim dengan menggunakan produk Corning.

Kembali ke Gorilla Glass 5, produk yang satu ini sudah mulai diproduksi secara massal. Produk jadinya dijanjikan bakal bisa dilihat beberapa bulan mendatang. Itu artinya, bakal ada smartphone flagship yang mungkin sudah dilindungi oleh produk tersebut.

Produk apakah itu? Kita tunggu saja. PT BESTPROFIT FUTURES

Sumber : kompas