PT BESTPROFIT FUTURES – Sosok Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ternyata mempunyai kesamaan hobi dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Keduanya mencintai seni bela diri. Belum lama ini Prabowo kembali terpilih secara aklamasi memimpin Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Kecintaannya kepada seni bela diri asli Indonesia ini tidak main-main. Prabowo menargetkan Pencak Silat bisa ikut dipertandingkan dalan kejuaraan Olimpiade. Target terdekatnya, membuat tim Pencak Silat Indonesia mendulang emas pada perhelatan Asian Games 2018.

Kecintaannya pada Pencak Silat ditunjukkan dengan kerelaannya merogoh kocek sampai Rp 14,8 miliar. Duit sebanyak itu diberikan untuk kejuaraan Pencak Silat internasional diikuti 40 negara di Bali.

“Untuk pertama kalinya di ajang yang ke 17 ini juga digelar festival pencak silat. Dan, kabar baiknya di ajang ini sedikitnya ada 16 perguruan yang terlibat,” kata Ketua Panitia Edhy Prabowo, Sabtu pekan lalu.

Merdeka.com – Sosok Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ternyata mempunyai kesamaan hobi dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Keduanya mencintai seni bela diri. Belum lama ini Prabowo kembali terpilih secara aklamasi memimpin Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Kecintaannya kepada seni bela diri asli Indonesia ini tidak main-main. Prabowo menargetkan Pencak Silat bisa ikut dipertandingkan dalan kejuaraan Olimpiade. Target terdekatnya, membuat tim Pencak Silat Indonesia mendulang emas pada perhelatan Asian Games 2018.Kecintaannya pada Pencak Silat ditunjukkan dengan kerelaannya merogoh kocek sampai Rp 14,8 miliar. Duit sebanyak itu diberikan untuk kejuaraan Pencak Silat internasional diikuti 40 negara di Bali.PT BESTPROFIT FUTURES

“Untuk pertama kalinya di ajang yang ke 17 ini juga digelar festival pencak silat. Dan, kabar baiknya di ajang ini sedikitnya ada 16 perguruan yang terlibat,” kata Ketua Panitia Edhy Prabowo, Sabtu pekan lalu.

Sementara Putin, dikenal sosok gemar berolah raga. Di tengah kesibukan memimpin negara, Putin selalu meluangkan waktu sekitar dua jam sehari untuk berolahraga, diantaranya berenang, gym atau melakukan angkat berat.

Selain sibuk berpolitik, pemimpin Rusia yang dikenal macho ini juga menyukai seni bela diri. Putin menyukai Judo. Dia tercatat sebagai pemegang sabuk hitam dan sempat berada di peringkat ke-8 dalam kejuaraan Judo Internasional.

Judo saja seolah tidak cukup bagi Putin. Dia juga menguasai Sambo, seni bela diri khas Rusia yang dikenal mempunyai serangan dan kuncian-kuncian maut.

Selain bela diri, keduanya juga suka olah raga berkuda. Prabowo merupakan salah seorang mempunyai peran penting dalam olahraga mewah satu ini. Prabowo bahkan menjabat sebagai Chairman of Nusantara Polo Club. Sebuah klub berkuda kerap menelurkan para atlet dan kuda berprestasi.

Saking doyannya berkuda, Prabowo bahkan beberapa kesempatan memakai kuda untuk melakukan lobi politik. Bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sampai girang merasakan serunya menunggangi kuda ketika melakukan kunjungan di rumah Prabowo beberapa waktu lalu.

Bukan hanya kuda menjadi binatang kesayangan Prabowo. Dia juga dikenal penyayang binatang dan peternak unggul. Di rumahnya kawasan Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Prabowo banyak memiliki hewan ternak. Salah satunya kambing jenis etawa. Prabowo bahkan tidak segan turun tangan langsung memberikan makanan kepada hewan kesayangannya itu.

PT BESTPROFIT FUTURES

Tak berbeda jauh, Putin juga menyukai berkuda. Banyak foto dirinya tampak gagah saat menunggangi kuda.

Meski jarang terliat senyum, Putin juga dikenal sebagai penyayang binatang. Rasa kepeduliannya sesama makhluk hidup begitu besar. Dia bahkan begitu peduli terhadap jenis hewan dilindungi lantaran terancam punah. Beberapa kesempatan dia bahkan menjadi pembicara dalam masalah ini.

Putin bahkan nekat berburu beruang bersama para peneliti. Tujuan perburuan ini untuk memasangkan alat pendeteksi di tubuh hewan besar ini sehingga bisa terlacak keberadaannya. Pria pemilik anjing jenis Labrador ini juga pernah melepaskan sendiri seekor jaguar ke alam bebas.