kecerdasan-buatan-kini-mampu-deteksi-kanker-seakurat-dokter-ujkJcSRfXo (1)

 

 

 

PT BESTPROFIT FUTURES – HARVARD –  Suatu hari nanti, komputer akan menjadi pembantu dokter untuk mendiagnosa penyakit secepat mereka saat ini. Ilmuwan dari Beth Israel Deaconess Medical Center (BIDMC) dan Harvard Medical School (HMS) telah mengembangkan cara untuk melatih kecerdasan buatan (AI) untuk membaca dan mengintepretasikan gambar patologi.

Andrew Beck dari BIDMC menjelaskan bahwa metode ini didasarkan pada pembelajaran yang mendalam, yang biasa digunakan untuk melatih AI untuk mengenali pidato, gambar dan objek. Mereka baru-baru ini mendapat kesempatan untuk membuktikan seberapa efektif teknik mereka selama kompetisi di Simposium Internasional tahunan Biomedical Imaging, di mana AI ditugaskan untuk mencari kanker payudara di gambar kelenjar getah bening.

Tim mulai melatih mesin mereka dengan memberinya “makanan”   ratusan   slide yang ditandai untuk menunjukkan bagian mana yang memiliki sel-sel kanker dan yang normal. AI kemudian mengidentifikasi jenis slide mana yang memiliki masalah yang paling parah.

Dengan menggunakan metode itu, AI meningkat cukup akurat 92 persen dari waktu ke waktu dan memenangkan dua kategori terpisah selama kontes. Meski belum cocok untuk patologi manusia yang harus 100 persen akurat, 96 persen jelas sangat menjanjikan.

Menariknya, ketika peneliti mengombinasikan analisis patolog mereka dengan mereka penciptaan ini, hasil penelitian menunjukkan 99,5 persen akurasi. Hasil di kompetisi ISBI menunjukkan bahwa apa yang komputer lakukan adalah benar-benar cerdas dan bahwa kombinasi dari interpretasi manusia dan komputer akan menghasilkan diagnosis yang lebih tepat dan lebih klinis serta berharga untuk menuntun keputusan pengobatan.

PT BESTPROFIT FUTURES