Ledakan yang dipicu kebakaran di sebuah pabrik terjadi di distrik Bang Phli mengguncang Bandara Suwarnabhumi, Bangkok, Provinsi Samut Prakan, Thailand. Best Profit
Dilansir Associated Press, Senin (5/7), kebakaran itu terjadi di sebuah pabrik penghasil biji plastik dan busa sejak pukul 03.00. Di dalam pabrik itu terdapat ribuan liter bahan kimia yang mudah terbakar yang memicu ledakan. Bestprofit

Dilaporkan ditemukan satu korban jiwa di lokasi kebakaran dan ledakan itu. Petugas pemadam kebakaran dan aparat keamanan setempat mengevakuasi penduduk yang berada pada jarak 5 kilometer dari pabrik. PT Bestprofit

Mereka dievakuasi ke sekolah dan kantor pemerintah daerah setempat. PT Bestprofit Futures

Getaran akibat ledakan itu dilaporkan sampai mengguncang bandara Suwarnabhumi dan memicu alarm peringatan bahaya. Namun, kejadian itu tidak mengganggu jadwal penerbangan.

Menurut laporan sampai saat ini ada sebelas orang yang terluka akibat kebakaran itu. Seluruh korban luka dibawa ke rumah sakit.

Petugas gabungan saat ini masih berusaha memadamkan api yang berkobar di salah satu gudang perusahaan. Namun, mereka menyatakan secara umum kebakaran berhasil dikendalikan.

Mereka juga terus berupaya mencari pegawai pabrik yang diduga masih berada di lokasi kejadian.

“Kami berupaya mencari korban luka. Namun kobaran api sangat besar sehingga sangat menyulitkan,” kata seorang petugas penyelamat, Anyawut Phoampai.

Sampai saat ini penyebab kebakaran belum diketahui. Pihak perusahaan juga tidak menjawab panggilan telepon yang dilakukan para jurnalis untuk meminta konfirmasi tentang kejadian itu.