Setelah menjalani masa soft launching sejak Agustus lalu, akhirnya Go-Viet resmi beroperasi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi saksi kelahiran perusahaan ride sharing jelmaan Go-Jek di Vietnam itu.
BPF
Dalam acara peluncuran Go-Viet ini turut dihadiri sejumlah menteri kabinet kerja tampak hadir. Ada Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.
BESTPRO
Dalam sambutannya, CEO Go-Viet Nguyen Vu Duc mengatakan pihaknya mencoba membangun ekosistem berbagai layanan dan kebutuhan bagi masyarakat Vietnam. Selain itu mereka ingin memanfaatkan kemajuan teknologi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. BEST PROFIT

“Setelah ujicoba di Ho Chi Minh dengan Go Bike dan Go Send, hari ini kami luncurkan Go-Viet. Dalam beberapa bulan ke depan kami akan luncurkan layanan lain seperti Go-Food dan GoPay. Tentunya Go-Viet akan berikan bentuk layanan lainnya,” kata Duc.
BEST PROFIT FUTURES
“Kami banyak belajar banyak dari Go-Jek. Kami yakin akan bisa menciptakan hal yang postif dan besar di Vietnam,” imbuhnya.
BESTPROFIT
Sementara itu, CEO Go-Jek Nadiem Makarim mengatakan Vietnam sebagai negara pertama rencana dari ekspansi pihaknya. Satu hal instimewa adalah semangat kolaborasi.
BESTPROFIT FUTURES
“Ini menggabungkan teknologi dan investasi Go-Jek dengan keahlian tim lokal Go-Viet. Kami bangga bisa membagi teknologi Indonesia untuk bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Vietnam,” ujar Nadiem.
PT BESTPROFIT
Seperti diketahui setelah diumumkannya ekspansi Go-Jek ke kancah internasional Juni lalu, layanan ride sharing tersebut mulai mengaspal secara soft launching di Vietnam melalui brand Go-Viet pada awal Agustus. PT BEST PROFIT FUTURES

Kala itu masih terbatas di Ho Chi Minh City. Namun mulai September ini, layanan Go-Viet merambah ke Hanoi. Di Vietnam, ada dua layanan yang disediakan, yakni Go-Bike dan Go-Send.
PT BEST PROFIT
Peluncuran Go-Viet sendiri menjadi penanda operasional pertama Go-Jek di luar negeri. Hal ini juga sekaligus menepis anggapan bahwa perusahaan yang didirikan Nadiem Makarim pada 2010 ini cuma jago kandang.
PT BESTPROFIT FUTURES
Setelah Vietnam, Go-Jek hadir di Thailand. Kabarnya layanan ride sharing ini akan pula menyambangi sejumlah negara di Asia Tenggara lainnya.