BEST PROFIT FUTURES Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) menghadiri serta BESTPRO membuka kegiatan Indonesia Internasional Smart City Expo and Forum 2019. JK menyebut kota cerdas merupakan cerminan dari kepala daerah cerdas dan masyarakat yang cerdas.
BESTPROFIT
“Kota cerdas (smart city) itu hanya dapat terealisasi oleh bupati dan wali kota yang cerdas. Apa pun peralatannya, apa pun teknologinya, tanpa wali kota yang cerdas, tanpa bupati yang cerdas tidak akan tercapai kota cerdas,” kata JK di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2019).
BESTPROFIT FUTURES
Menurut JK, teknologi dalam smart city hanya sebagai penunjang. Yang terpenting adalah kepala daerah yang mampu memaksimalkan teknologi dan berinovasi.
PT BESTPROFIT
“Teknologi bisa dibeli, tapi kecerdasan harus timbul daripada kemampuan wali kota itu untuk mengelola segala macam teknologi BPF yang kemudian bermanfaat untuk masyarakat,” ujar JK.
PT BEST PROFIT FUTURES
“Jangan hanya terpukau dengan istilah kota cerdas, yang penting dikembangkan adalah wali kota dan warga yang cerdas,” sambungnya. PT BEST PROFIT

Dikatakan JK, konsep kota cerdas merupakan bagian dari peningkatan ekonomi yang adil bagi masyarakat. Untuk itu, diperlukan inovasi dan inisiatif pemerintah daerah untuk memaksimalkan potensi daerah masing-masing.
PT BESTPROFIT FUTURES
“Usaha pemerintah daerah untuk mengembangkan ekonomi daerah, memberikan inisiatif, tentu bagian yang penting untuk kemajuan kita semua. Meningkatkan kemakmuran yang adil hanya dengan seluruh masyarakat dapat bagian dari kemajuan ekonomi itu sendiri. Semua itu dapat terwujud melalui Pemda yang inisiatif dan inovatif, itulah kota cerdas,” imbuhnya. BEST PROFIT