ca0f2b73-c0f1-480c-aa04-28149f1805da (1)

 

 

 

 

 

 

 

 

PT BESTPROFIT FUTURES – Jakarta – Kabar tentang hari kelahiran V20, smartphone flagship terbaru LG, kian pasti. Vendor asal Korea Selatan itu sudah menyebar teaser peluncuran perangkat anyarnya itu.

Foto teaser tersebut menampilkan buku dengan gambar tiga dimensi jalan dengan slogan Play More di bagian atas. Sementara di bagian bawahnya tertera informasi soal acara peluncuran.

LG akan merilis V20 pada 6 September 2016. Perhelatannya sendiri bukan berlangsung di panggung IFA 2016 di Berlin, Jerman, seperti dirumorkan sebelumnya. LG memilh untuk membesut acara peluncuran di San Fancisco, Amerika Serikat.

Dalam teaser ini tidak disebutkan soal spesifikasi ponsel V20. Tapi sejumlah bocoran telah mengungkap jeroan yang bakal diusung ponsel flagship LG ini.

Dibandingkan spekulasi yang sebelumnya beredar soal spesifikasi LG V20, kali ini ada sejumlah penyesuaian. Terutama di sektor layar, kalau sebelumnya dibilang bentangnya 5,7 inch dengan resolusi QHD, maka informasi terbaru menyebut V20 akan dibekali layar yang lebih ringkas.

Tepatnya adalah 5,5 inch, malah yang turun tak cuma bentangnya, begitu pun resolusinya yang dibilang cukup dengan full HD. Belum ada alasan mengapa LG malah mengurangi kemampuan layar V20, mungkin produsen ini ingin menjaga ketahanan baterainya.

Namun kalau merunut informasi yang sama, baterai V20 cukup besar, kemampuannya mencapai 4.000 mAh. Sementara prosesornya masih belum berubah dari tebakan sebelumnya. Snapdragon 820 atau 821 kemungkinan dipercaya LG untuk menangani sektor komputasi V20.

Pilihan RAM 3 GB dan 4 GB jadi pembeda yang mungkin ditawarkan LG di tiap variannya kelak. Produsen Korea Selatan ini memadukannya dengan opsi memori internal 32 GB atau 64 GB, yang masih bisa ditambah hingga 256 GB lewat slot micro SD.

Bicara kamera, kemampuan 20 MP disebut disiapkan LG untuk memanjakan penggunanya kelak. Sedangkan untuk kamera depannya, 8 MP siap menjawab aksi selfie pengguna. Selain itu port USB Type-C bakal memanjakan pengguna dengan transfer data cepat, dan tentunya juga pengisian baterai cepat.

Seperti dikutip PhoneArena, Jumat (5/8/2016), sistem operasi dari smartphone flagship terbaru LG ini dikatakan akan langsung dibenamkan Android 7.0 Nougat.

PT BESTPROFIT FUTURES

Sumber : detik