dimas-ekky-pratama_20160805_080615

 

 

 

 

PT BESTPROFIT FUTURES – JAKARTA – Ajang balap motor Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 seri 4 akan berlangsung akhir pekan ini selama tiga hari mulai Jumat (5/8/2016) hari ini di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

Tim Astra Honda Racing Team (AHRT) akan menurunkan empat pebalap di ajang ini . Masing-masing Dimas Ekky Pratama, Gerry Salim, Muhammad Febriansyah dan Yaasiin Gabriel Somma.
Bagi tim AHRT, seri keempat ARRC 2016 ini akan berlangsung istimewa karena berlangsung di kandang sendiri. Karenanya mereka bertekad mencetak prestasi terbaik di balapan pada Sabtu (6/8/2016) dan Minggu (7/8/2016) nanti.
Tahun lalu, AHRT menguasai podium 1 dan 2 pada race 2. Dimas Ekky saat itu mampu menunjukan kemampuannya dengan meraih podium kedua meskipun tangan cedera. ?
Gerry Salim yang baru tahun ini naik Supersports 600cc, sudah menunjukan dominasinya pada ajang balap Indospeed Racing Series (IRS) pada kelas kejuaraan nasional supersport 600cc.
Performa para pebalap AHRT di ajang ini akan didukung tim mekanik AHRT dengan pengalaman teknis dan data yang lengkap untuk menaklukkan Sirkuit Sentul.
“Balap di negara sendiri memberikan motivasi lebih untuk saya. Meski masih merasakan kelelahan setelah ajang balap 8 Hours Endurance World Championship, saya tetap yakin dapat memberikan podium dan menjadi kebanggaan bagi bangsa,” ujar Dimas Ekky.

GM Marketing & Planning Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra mengatakan kesempatan untuk bertanding di Indonesia hanya satu kali dalam gelaran ARRC 2016.
Ini mendorong para pebalap muda binaan Honda akan berjuang keras mengukir prestasi yang membanggakan.
“Setelah melewati ajang balap ketahanan dunia di Suzuka, kami ingin kembali memberikan prestasi yang terbaik bagi bangsa ini. Konsistensi merupakan hal penting dalam dunia balap,” kata Agustinus.
Hari pertama ARRC 2016 Jumat pagi ini diisi dengan sesi latihan bebas. Keesokan harinya, Sabtu besok, merupakan sesi kualifikasi serta balap pertama kelas Supersports 600cc.
Puncaknya pada hari Minggu (7/8/2016), balapan akan dilakukan sebanyak 2 race untuk kelas ADC dan balap kedua untuk kelas Supersports 600cc.

PT BESTPROFIT FUTURES

Sumber : tribunnews