honda-gienia_20160622_061349

 

 

 

 

PT BESTPROFIT FUTURES – BEIJING-  Diam-diam Honda sedang menyiapkan model hatchback baru khusus untuk pasar China. Situs Autohome merilis dua foto colongan yang menampilkan sosok yang diberi nama Gienia, versi hatchback dari sedan Greiz. Mobil ini disebut-sebut lahir dari Honda Concept B yang pertama kali ditunjukkan wajahnya pada Beijing International Auto Show 2014 lalu. Gienia akan diproduksi oleh perusahaan patungan Dongfeng-Honda, dan memasarkan ekslusif untuk Negeri Tirai Bambu.

Gambaran sekilas, sedan Greiz sendiri dibangun dari platform yang sama dengan Honda City, meski ada beberapa hal yang dibedakan. Jika Anda membayangkan Honda City versi hatchback, Gienia adalah jawabannya. Jazz atau di pasar negara tertentu disebut Fit, memang sudah lama menyandang predikat sebagai hatchback-nya Honda City. Namun tampaknya di China masih cukup ruang untuk satu lagi model hatchback kedua, lahir dari keluarga yang sama. Jika dilihat dari penampilannya, Gienia mewariskan penampilan konsep.

Ciri khas Honda, yakni gril berdesain solid wing face berlabur krom yang diterapkan pada berbagai produk terbaru, juga ditemui di model ini. Tampilan ini didukung dengan lampu utama projector dan bumper yang agresif. Di bagian belakang, aura lampu model bumerang, seperti New Civic Turbo menjadi ciri utama. Lampu tersebut dihubungkan dengan strip yang tegas. Apron bawah menjadi tempat reflektor yang dikombinasi dengan nuansa krom.

Secara dimensi, Gienia punya panjang 4.517 mm, lebar 1.705 mm, 1.477 mm tinggi. Jarak sumbu roda tercatat 2.600 mm.Dibandingkan dengan sedan Greiz, Gienia lebih pendek 22 mm. Penggeraknya ditopang mesin 1.500 cc i-VTEC bensin dengan tenaga maksimal 129 tk dan torsi puncak 155 Nm. Mesin itu dipasangkan dengan transmisi manual 5-percepatan atau CVT. PT BESTPROFIT FUTURES