1051297Gorilla-Glass-5780x390

 

 

 

 

PT BESTPROFIT FUTURES – Ponsel flagship terbaru Samsung yang akan dirilis dalam waktu dekat, yakni Galaxy Note 7, dikabarkan akan menjadi yang pertama mengusung teknologi layar Gorilla Glass 5.

Gorilla Glass 5 adalah teknologi layar tangguh anti gores dan pecah buatan perusahaan Corning. Gorilla Glass 5 digadang-gadang lebih tangguh dari versi pendahulunya, Gorilla Glass 4.

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Minggu (24/7/2016), dalam keterangan tertulis yang dibuat Corning, Gorilla Glass 5 akan tersedia secara komersil di perangkat-perangkat smartphone buatan brand besar global akhir tahun ini.

Jika ditilik lebih lanjut, salah satu brand global besar dunia adalah Samsung, dan perusahaan smartphone asal Korea Selatan itu berencana merilis Galaxy Note 7 di paruh kedua tahun ini.

Situs berbahasa Korea, ET News juga menuliskan bahwa Gorilla Glass 5 akan muncul di pasar bersamaan dengan Galaxy Note yang akan diluncurkan pada 7 Agustus mendatang.

Bisakah disimpulkan Galaxy Note 7 akan mengusung teknologi layar tangguh terbaru buatan Corning ini? Lebih pastinya kita tunggu bersama Agustus nanti.

Selain Galaxy Note 7, Apple juga dikabarkan akan merilis model ponsel iPhone baru (saat ini banyak disebut dengan iPhone 7) di akhir tahun ini.

Gorilla Glass sendiri saat diuji mampu bertahan (tidak retak) sekitar 80 persen saat dijatuhkan dalam posisi layar menghadap ke bawah dari ketinggian 1,6 meter. Pengujian dilakukan di permukaan keras. PT BESTPROFIT FUTURES

Sumber : kompas