aaf5d6dc-b58d-4be2-ac63-016771a48d73_169

 

 

 

 

PT BESTPROFIT FUTURES, pielberg – Masa depan Kimi Raikkonen di Ferrari sedang dispekulasikan. Ferrari sendiri menantang Raikkonen untuk unjuk kebolehan di atas lintasan. Belakangan ada rumor mengenai apakah Raikkonen akan dipertahankan Ferrari untuk tetap berpasangan dengan Sebastian Vettel pada musim 2017 mendatang.

Jawaban dari spekulasi itu tampaknya akan amat bergantung pada bagaimana performa Raikkonen di sisa musim ini, sebagaimana ditegaskan oleh Presiden Ferrari Sergio Marchionne. “Bertahan atau tidak dirinya di Ferrari bergantung pada caranya membalap,” ucap Marchionne kepada La Gazzetta dello Sport dan dikutip Autosport.

“Ia benar-benar harus memperlihatkan dirinya pantas akan sebuah Ferrari, kalau tidak maka saya akan berpikir bahwa pergi adalah keputusannya.

“Jika tak bisa memberi kontribusi positif maka tak ada gunanya bertahan, dan Kimi tahu itu. Jadi ia bisa mulai membalap sebagaimana dirinya yang merupakan seorang juara bertahan, atau… Tapi saya yakin ia akan melakukannya. Mari mendukungnya,” sebutnya.

Raikkonen, juara dunia F1 2007, kembali membela Ferrari sejak 2014 lalu. Selama tiga musim sejauh ini, belum ada satu kemenangan pun yang ia catatkan walaupun ada sejumlah podium yang berhasil ia sabet–termasuk beberapa finis kedua.

Pebalap Finlandia itu finis keempat di akhir musim 2015 lalu, walaupun terpaut 128 poin dari Vettel di posisi dua. Musim ini Raikkonen juga menempati posisi empat klasemen sementara dengan selisih 15 angka dari Vettel. PT BESTPROFIT FUTURES

Sumber : detik