PT Bestprofit Futures | Fakta Aneh yang Tak Anda Ketahui tentang Orang Kidal

PT Bestprofit Futures | Tak ada yang tahu alasan seseorang menjadi kidal. Namun sejumlah faktor seperti genetik ternyata mempengaruhi sekitar 25 persen.

Bila sebelumnya dibahas mengenai fakta tangan kidal seperti risiko penyakit mental atau psikosis, atau dia yang jago olahraga. Kali ini ada beberapa fakta menarik lainnya yang mungkin Anda belum tahu. Seperti misalnya, suara mereka terdengar lebih lambat ketimbang orang dengan tangan kanan, atau mereka yang memiliki bakat seni.

1. Suara lambat

Orang yang dominan menggunakan tangan kirinya untuk beraktivitas cenderung memiliki suara yang lebih lambat ketimbang orang yang menggunakan tangan kanan. Studi ini pernah dilakukan peneliti dari Georgetown University Medical Center The researchers yang mempresentasikan temuan ini dalam Neuroscience 2012.

Peneliti melaporkan, orang kidal cukup perlahan-lahan saat bicara. Bila diperhatikan, orang kidal akan memilih suku kata atau intonasi yang tepat saat bicara dengan orang lain.

2. Lebih baik jadi seniman

Saking kreatif, banyak peneliti menilai si tangan kidal ini sangat cocok menjadi seniman. Studi yang dipublikasikan dalam American Journal of Psychology melaporkan, orang kidal cenderung memiliki metode berpikir yang ajaib dan mampu memecahkan masalah dengan caranya sendiri.

Meski begitu peneliti menilai, selain menjadi seniman, orang kidal juga mampu membuat karya musik, olahraga bahkan di bidang teknologi informasi.

3. Politikus banyak kidal

Tak peduli seberapa piciknya panggung politik, namun beberapa politikus lahir dengan tangan kidal. Sebut saja Presiden Obama, Bill Clinton, George H.W. Bush, and Gerald Ford ataupun mendiang presiden James Garfield dan Harry Truman. Kabarnya, Ronald Reagan juga dulunya kidal, tapi karena dia terus berlatih, kini dia terbiasa menggunakan tangan kanannya.

4. Gaya marah negatif

Menurut sebuah studi kecil yang dipublikasikan dalam Journal of Nervous and Mental Disease, orang kidal disebut memiliki emosi negatif yang bila dia marah.

5. Takut kritik

Pemimpin peneliti, Lynn Wright, PhD dari Abertay University di Skotlandia mengatakan, orang kidal cenderung sulit menerima kritik pedas. Peneliti beranggapan, mungkin orang kidal pemalu jadi dia mungkin sulit menerima evaluasi negatif dari orang lain. ( RDI- PT Bestprofit Futures )