Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menegaskan dirinya enggan maju di Pileg 2019. Alasannya, Fahri Hamzah mengaku ingin fokus melawan pemecatan dirinya oleh PKS.

“Saya tidak akan maju menjadi anggota DPR atau DPD atau jabatan elected official yang dipilih rakyat pada periode yang akan datang karena saya ingin fokus dulu sebagai pribadi, saya ingin menyelesaikan apa yang saya hadapi,” kata Fahri di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/7/2018). BPF

Bagi Fahri, pemecatan dirinya dari PKS hanya dilakukan oknum. Fahri menyebut, dirinya akan tetap melawan melalui pengadilan.
BESTPRO

“Saya ini kan dipecat sepihak oleh segelintir pimpinan PKS. Saya sudah menghadapinya melalui hukum negara. Saya sudah menyelesaikannya di tingkat pengadilan negeri, pengadilan tinggi, ini stepnya itu mereka minta islah terus,” sebut Fahri. BEST PROFIT

Fahri mengklaim PKS kerap menawarkan islah setiap perkara naik tingkatan. Tapi, Fahri menolaknya.
BEST PROFIT FUTURES
“Menjelang pengadilan negeri bilang islah, di PT agak sinis, kemarin itu ada islah juga penginnya. Tapi rupanya nggak kejadiannya. Malah terjadi perusakan di dalam partai dengan memecat orang-orang yang bertemu saya dengan Ustaz Anis (Anis Matta),” ucap Fahri.
BESTPROFIT
Bagi Fahri, PKS telah melenceng dari jalurnya. Fahri menuding PKS kini malah berkhianat kepada rakyat dengan menerbitkan syarat surat pengunduran dini bertanggal kosong kepada para bakal calon anggota legislatif.
BESTPROFIT FUTURES
“Lalu kemudian sekarang membuat penghianatan kepada rakyat, menyuruh calon anggota legislatif menandatangani surat pengunduran diri dini, sesuatu yang berkhianat ke rakyat sebab rakyat itu tidak boleh diijon begitu anggotanya,” sebut Fahri.  PT BESTPROFIT

“Orang belum memilih dia kok. Kalau saya memilih dia karena suka. Yang memilih rakyat, bukan partai. Partai cuma mencalonkan. Karena itu hak merampas pilihan rakyat itu tidak boleh diberikan ke partai, itu melanggar konstitusi,” tegasnya.
PT BEST PROFIT FUTURES
Fahri kembali menegaskan dirinya akan berjuang mengembalikan PKS ke jalan yang menurutnya benar. Fahri khawatir PKS akan tumbang perlahan jika keadaan terus seperti ini.
PT BEST PROFIT
“Saya akan menyelesaikan ini dulu dengan PKS, mengembalikan PKS ke jalan yang benar. Kalau tidak, pasti PKS-nya nggak lolos threshold karena ini pun saya dengar orang mundur banyak, kemungkinan bisa nggak nyalon nih. Kita lihat aja. Sebab orang ditumpuk, anak istrinya, pokoknya harus maulah dicalonkan,” ucapnya.  PT BESTPROFIT FUTURES