PT BESTPROFIT FUTURES Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat menjadi inspektur upacara di hari ulang tahun Jakarta ke-490 yang digelar di Silang Monas, Jakarta, Kamis (22/6). Dalam sambutannya, Djarot memuji mantan Gubernur KI Jakarta pendahulunya yakni Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama yang biasa disapa Ahok. Keduanya dinilai punya peran penting dalam menunjukkan keberpihakan kepada warga Jakarta. BESTPROFIT

“Dengan keberanian Pak Jokowi pada saat itu sebagai Gubernur DKI Jakarta, dan Pak Basuki sebagai Wakil Gubernur untuk melakukan suatu perubahan mendasar, membangun karakter masyarakat Jakarta, meningkatkan kualitas Jakarta, melalui program yang memihak rakyat kecil dan Kartu Jakarta Pintar, Kartu Jakarta Sehat,” kata Djarot. BEST PROFIT

Djarot menjelaskan, era kepemimpinan Jokowi menjadi awal Pemprov DKI gencar membangun infrastruktur di ibu kota. Sekaligus menjadi titik awal perombakan tempat kumuh di Jakarta menjadi lebih baik.

“Untuk infrastruktur membangun kereta cepat MRT yang sudah puluhan dinantikan masyarakat Jakarta, merombak tempat yang kumuh menjadi tempat yang sangat indah. Itu diletakin Pak Jokowi,” ujarnya.

Kinerja Jokowi dilanjutkan di era kepemimpinan Ahok. Politisi PDIP ini menilai Ahok sukses menekan praktik korupsi dan pungli di Jakarta. “Dan diteruskan Pak Basuki, dengan pemerintah yang cepat, yang bersih elektronik government, praktik-praktik korupsi dan pungutan liar betul-betul diminimalisir,” ucapnya.