canggih-mana-lenovo-vibe-c-dan-asus-zenfone-c-gKUHKzE83v

 

 

 

 

PT BESTPROFIT FUTURES – JAKARTA – Meskipun kapasitas RAM pada smartphone memiliki peningkatan yang cukup signifikan, namun bukan berarti mengeyampingkan perangkat yang memiliki RAM, minim contohnya 1 GB. Sebab, setelah masuk ke ranah pasar, justru segmen bawah lebih aktif dibandingkan dengan segmen atas.

Hal itu terlihat dari peluncuran Lenovo Vibe C baru-baru ini. Untuk mengisi pangsa pasar di entry level, vendor smartphone berusaha memberikan perangkat dengan harga murah namun spesifikasi yang tidak bisa dibilang murahan.

Untuk sekadar membandingkan, Okezone telah merangkum spesifikasi dari dua vendor berbeda yakni Lenovo Vibe C dan Asus Zenfone C dari segi nilai efektivitas harga dan spesifikasi yang bersumber dari GSM Arena, Selasa (21/6/2016).

Lenovo Vibe C

Smartphone Lenovo yang baru diperkenalkan ini akan memiliki ukuran layar seluas 5 Inci dengan tingkat ketajaman layar 294 ppi (720 x 1.280). Layarnya sendiri memakai teknologi IPS 16 juta warna. Untuk bagian dalamnya, terdapat CPU quad-core Qualcomm Snapdragon 210 berkecepatan 1,1 GHz yang dipasangkan dengan RAM 1 GB.

Sedangkan untuk pemotretan, telah disiapkan pula kamera 5 megapiksel di bagian belakang dan 2 megapiksel di bagian depannya. Internalnya, memiliki ruang sebesar 8 GB dan dukungan slot micro SD hingga 32 GB. Sementara baterainya sendiri memiliki daya sebesar 2.300 mAh.

Asus Zenfone C

Untuk di segmen bawah, Asus memiliki Zenfone C yang memiliki CPU buatan Intel yakni Atom Z2520 dan dibarengi RAM sebesar 1 GB. Sementara dari segi dimensi layar, Asus Zenfone C menggunakan layar IPS LCD berukuran 4,5 inci dengan kerapatan layar 218 ppi (480 x 854 piksel).

Kameranya disokong oleh lensa beresolusi 5 megapiksel di bagian belakang dan kamera VGA di bagian depannya. Sementara untuk menyimpan hasil tangkapannya, disediakan juga ruang internal 8 GB dengan dukungan slot micro SD hingga 64 GB. Pengoperasiannya, ditunjang oleh daya 2.100 mAh.

Kedua smartphone tersebut saat ini berada di kisaran 1 juta. Namun untuk Lenovo Vibe C tampaknya masih belum tersedia di toko-toko retail saat ini. PT BESTPROFIT FUTURES