073832_image

 

 

 

 

 

 

PT BESTPROFIT FUTURES – Jakarta -Vespa di Indonesia hadir cukup sangat lama di Indonesia. Sehingga wajar jika Vespa memiliki komunitas yang sangat besar di Indonesia, baik dengan mesin 2 taknya atau model terbaru skuter.

Namun PT Piaggio Indonesia mengakui tidak bisa memberikan layanan service pada seluruh model Vespa yang ada, terlebih untuk Vespa yang sudah berumur.

“Kami memang tidak bisa melayani semua konsumen Vespa yang ada di Indonesia. Terutama untuk Vespa yang telah berumur,” ujar PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia Robby Gozal saat berkunjung ke detikcom, Senin (1/8/2016).

“Karena kita ada di Indonesia kan baru 2011, jadi kita tidak memberi pelajaran kepada teknisi untuk Vespa yang telah berumur. Ya kalau enggak, belajar terus kita, kapan kita akan jualannya,” katanya.

Jadi karena itulah bengkel resmi Vespa hanya menerima kendaraan tahun 2011 atau 3 tahun sebelumnya yang memiliki kesamaan mesin. Namun dirinya memastikan, untuk Moto Guzzi ada model jadul yang masih bisa diterima service di diler Moto Guzzi saat ini.

“Namun kalau untuk Aprillia yang 1000 seperti RSV-4 itu kami masih terima. Kalau model lainnya tidak, karena Aprillia yang ada di Indonesia 125 cc-1.000 cc. Oleh sebab itu kami tidak bisa terima seluruh model,” ucapnya.

Akan tetapi dirinya menjelaskan, untuk pengendara Vespa tidak perlu khawatir saat mengendarai Vespa. Karena Vespa memberikan garansi hingga 2 tahun.

“Tapi kami memberikan garansi 2 tahun, selama selalu melakukan service berkala di diler resmi dan sesuai dengan buku panduan. Kaca berembun saja akan langsung kita ganti dengan yang baru, sedangkan pabrikan lainkan hanya memberikan oli gratis saja. Kalau kita akan memberikan semuanya dengan secara gratis,” tambahnya. PT BESTPROFIT FUTURES

Sumber : detik