PT BESTPROFIT FUTURE

MEDAN (Berita): Siswa Sumatera Utara yang mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang dilaksanakan tanggal 15-21 Juni 2014 di Jakar­ta, berhasil merebut dua me­dali emas untuk cabang ka­rate dan bola volly putra.

Kadis Pendidikan dan Ke­budayaan Provsu, Drs. H Masri MSi didampingi Kabid Dikdas dan PK Dra Erni Mulatsih MPd, Kasi SD M Najib, Kasi SMP H Yusri, Kasi SMA Haramain SH dan Kasi SMK Drs Sagino dan Kasubag Umum Disdiksu Kurnia Utama ST menjawab wartawan di kantornya Jl T Cik Di Tiro Medan, kemarin.

kepada wartawan di ruang kerjanya Jalan Teuku Cik Ditiro Nomor 1-D Medan menyampaikan apresiasinya dengan pres­tasi yang diraih siswa Su­mut itu.
“Tahun ini kita menda­patkan hasil cukup baik dan kita akan berupaya se­maksimal mungkin agar pada tahun berikutnya da­pat lebih ditingkatkan la­gi,” kata Masri.

Masri menyam­paikan komitmen Dinas Pendidikan dan Kebuda­yaan Sumut dalam pening­katan kualitas dan prestasi peserta baik di bidang sa­i­ns, ilmu pengeta­huan ma­upun olah­raga.

Adapun siswa Sumut peraih medali emas pada O2SN di Jakarta adalah  M. Fahmi Sanusi dari SM­AN 4 Medan cabang olah­raga karate kumite (+61 kg) putra tingkat SMA, dan volly put­ra untuk SMK.

Kemudian juara III tenis meja putra tingkat SMK at­as nama Muhammad Suwira Adrian SMK Ne­ge­ri 10 Medan. Cabang te­nis meja SMA juga berhasil meraih perunggu tunggal putra atas nama Teuku Nyakan SMAN 2 Lubuk Pa­­kam.
Untuk S­MA cabang karate, Fer­nanda Edanto SMAN 2 Me­dan dan Mutia Putri SMAN 4 Medan ma­sing-masing meraih peru­ng­gu. Di cabang pen­cak silat, Adinda Mawad­dah SMA Swasta Muham­ma­diyah 1 Medan dan Kisa Sael Gurusinga SMA Swa­sta Galih Agung berhasil meraih perunggu.

Untuk O2SN tingkat SMP, Jeico Mauro Siba­rani berhasil meraih peru­nggu masing-masing untuk renang 20 meter dan 100 meter gaya dada. Selanjut­nya Luthfi Ade Wirliansa dari SMPN 20 Medan me­raih juara 3 cabang karate komite.
Di tingkat SD, atelt Dinas Pendidikan juga berhasil meraih perunggu, masing-masing Dwitama P dari SDN 025281 Binjai Utara cabang karate putra, Lala Tantri Sagala SDN 056600 Selesai Langkat karate putri, Kusdi Syahputra SDN 118385 Pinggir Jati Labuhan Batu cabag atletik, dan Stefani Olivia Siregar SDN 067091 Medan cabang senam.

PT BESTPROFIT FUTURE

MEDAN (Berita): Siswa Sumatera Utara yang mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang dilaksanakan tanggal 15-21 Juni 2014 di Jakar­ta, berhasil merebut dua me­dali emas untuk cabang ka­rate dan bola volly putra.