1417106menpora780x390

 

 

 

 

PT BESTPROFIT FUTURES – Pihak Manor Racing sedang menunggu kapan pemerintah Indonesia bisa segera melunasi sisa pembayaran Rio Haryanto. Informasinya, tim yang berbasis di Inggris itu memberikan tenggat waktu hingga awal bulan ini, namun belum juga ada kepastian.

Lantas, bagaimana perkembangannya? Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S Dewa Broto mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan bagaimana kelanjutannya. Usaha terus dilakukan, namun belum membuahkan hasil yang bagus.

“Belum ada informasi terbaru, masih menggantung sama seperti sebelum-sebelumnya,” ucap Gatot saat dihubungi Otomania, Selasa (12/7/2016) malam.

Namun, Gatot enggan menjelaskan kenapa sisa dana tersebut belum terkumpul. Menurutnya, pemerintah khususnya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), serta kementerian terkait lainnya akan terus berusaha.

“Sampai kapannya belum tahu juga, tetapi semoga ada kabar baik dalam waktu dekat ini sehingga Rio bisa tetap balap hingga akhir musim ini,” ujar Gatot.

Sementara itu, pihak Manor belum lama ini menginformasikan bahwa akan tetap berupaya mempertahankan Rio selama satu musim penuh. Dave Ryan, Race Director Manor Racing yang mengatakan bahwa pihaknya sudah memohon kepada Indonesia untuk tetap mendanai Rio.

“Rio memiliki kontrak dengan kami, dia didukung oleh pemerintah Indonesia sehingga semua tinggal tergantung mereka. Untuk tim, Rio merupakan tambahan yang sangat baik,” ucap Dave yang dilansir dari Planetf1.com, Selasa (5/7/2016). PT BESTPROFIT FUTURES