BEST PROFIT FUTURES Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencabut kasasi yang diajukan oleh Gubernur DKI sebelumnya, Basuki Tjahaja BPFPurnama (Ahok), dalam perkara sodetan Kali Ciliwung di Bidara Cina, Jakarta Timur. Dengan begitu, pemerintah akan mematuhi keputusan PTUN Jakarta yang memenangkan warga Bidara Cina.
BESTPROFIT
“Tidak jadi banding (kasasi ke MA) intinya. Jadi kita menerima keputusan pengadilan dan memutuskan tidak meneruskan proses gugatannya. Jadi kita terima. Dengan kita terima, maka eksekusi bisa jalan,” ucap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada wartawan di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2019).
BESTPROFIT FUTURES
Anis ingin agar proses pembebasan lahan tidak terganjal masalah proses hukum. Sehingga, proses pembangunan bisa segera berlangsung.

“Intinya adalah kita ingin segera menuntaskan pembebasan lahannya. Yang membebaskannya sesungguhnya adalah PUPR, bukan DKI. DKI hanya membantu dengan warganya, proses pembeliannya oleh anggaran pemerintah pusat,” ucap Anies.
PT BESTPROFIT
“Nah bila ini proses (hukum) jalan terus, maka enggak akan BEST PROFIT  selesai-selesai. Jadi kita lebih baik mengikuti, menghormati putusan pengadilan, lalu kita jalankan. Tapi detailnya saya harus lihat lagi,” sambungnya.
PT BEST PROFIT FUTURES
Biro Hukum DKI Jakarta Yayan Yuhanah mengatakan pencabutan kasasi dilakukan sekitar akhir Agustus 2019. Dengan begitu, proses pembebasan lahan akan dilakukan dari awal.
PT BEST PROFIT
“Kalau enggak awal bulan ini, atau akhir Agustus saya lupa tanggalnya. Ya untuk percepatan aja proses pembangunan. BESTPRO Bisa selesai permasalahnnya kalau masih ada di pengadilannya kan salah satunya belum inkrah kita harus ikuti proses itu dulu sampai inkrah baru dicabut oleh para pihak kita tergugat. Artinya Pak Gubernur pengen kita mulai dari awal kalau gitu,” kata Yayan, saat dihubungi. PT BESTPROFIT FUTURES