PT BestprofitPT BESTPROFIT FUTURES – Di usianya yang ke-63, tanda-tanda penuaan seolah tak menunjukkan pengaruhnya pada Supermodel sekaligus enterpreneur Christie Brinkley. Ia tetap bugar dan cantik di usia yang tak lagi muda. Bahkan, ia baru saja terpilih untuk menghiasi sampul depan majalah Sports Illustrated Swimsuit Issue untuk yang ke-9 kalinya.

Ada banyak faktor yang berpengaruh pada penampilan awet muda seseorang. Faktor genetis memang berperan, tapi yang lebih besar pengaruhnya adalah gaya hidup. Ada beberapa kebiasaan positif yang bisa dilakukan untuk menjaga diri dan terlihat lebih muda 30 tahun seperti Brinkley. Salah satunya adalah dengan tak terlalu banyak tidur. Berikut tipsnya: PT BESTPROFIT

1. Jangan terlalu banyak tidur

Bagi Brinkley, tidur cukup tak diukur dari berapa lamanya durasi tidur di malam hari. Melainkan dari kebugaran yang didapatkannya pada saat bangun pagi. Biasanya, ia tidur selama enam atau tujuh jam setiap malamnya. “Aku tidak mau tidur lebih dari itu karena akan bikin kepala pusing,” katanya. BESTPROFIT

Tidur malam dengan durasi yang konsisten juga akan membuat pola rutinitas. Ia juga menjaga agar waktu pergi tidur dan bangun tidurnya selalu sama. BEST PROFIT

2.  Aktif bergerak

Brinkley menjaga kebiasaan olahraga rutin sehingga kondisi tubuhnya tetap fit di usia saat ini.
“Semakin tua, kita akan ‘membusuk’ kalau tidak rajin bergerak,” kata dia.

Mengenai kebiasaan olahraganya, ia tidak punya satu olahraga tetap tapi sangat bervariasi. Brinkley kerap berganti-ganti jenis olahraga. Misalnya dengan alat-alat gym, mengambil kelas menari, main tenis, ski, olahraga kayak dan lainnya.

3. Atur pola makan dengan tepat

Brinkley tak mengkonsumsi daging-dagingan sejak usia remaja. Menurutnya, salah satu strategi untuk awet muda adalah menjalani diet sehat. Ia juga menjalani diet vegan, yang tidak mengkonsumsi ikan dan susu. Kecuali susu kambing tertentu atau yoghurt kambing.

4. Lindungi kulit

Lahir di Kalifornia dan tumbuh besar di Malibu, Brinkley sangat terbiasa dengan paparan matahari, terutama ketika masih aktif berkarier sebagai model. Ia juga kerap diminta memakai bikini dan melakukan tanning.

“Seiring bertambahnya umur, aku mencari produk-produk yang tepat dan bisa memperbaiki kerusakan pada kulit karena paparan matahari bertahun-tahun,” kata Brinkley.

Selalu gunakan tabir surya saat akan beraktivitas di bawah sinar matahari.

5. Jaga sikap tetap positif

“Sikap bersyukur adalah kunci kebahagiaan hidup. Kupikir keingintahuan dan ketertarikan terhadap dunia sekitar juga menjaga hati kita tetap muda,” ujar Brinkley.

Pandangan Brinkley didukung oleh sejumlah penelitian. Disebutkan bahwa memiliki persepsi positif terhadap diri dan tumbuh dewasa bisa membantu diri kita tetap muda secara mental, fisik dan psikologis.

Sumber : Kompas